Diduga Terisap Lumpuran Dasar Embung, Pemuda ini Tewas Tenggelam

Tim Sar gabungan dengan dibantu warga mencari korban tenggelam di Embung Kayu Batanduak (foto dari Jawa Pos)

SUMBARTIME.COM-Seorang warga Aia Angek Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar bernama Jaawandi (21) ditemukan sudah tidak bernyawa di embung danau Kayu Tanduak, Minggu (22/07) siang sekira pukul 14.15. WIB oleh petugas Tim SAR gabungan.

Jenazah korban ditemukan saat sudah mengapung tak jauh dari lokasi dirinya sempat terbenam dan dinyatakan hilang pada pagi hari sebelumnya. Korban langsung di bawa petugas Tim Sar Gabungan ke RSUD Padang Panjang sebelum dibawa ke rumah duka di kawasan sekitar.

Iklan

Sebelumnya korban dinyatakan hilang terbenam dalam Embung Kayu Tanduak tersebut pada Minggu Pagi. Saat itu korban sebelumnya sempat berenang bersama kawan kawannya yang lain usai membersihkan eceng gondok yang menyebar dipermukaan Embung.

Menurut penuturan warga serta teman korban, saat berenang itu, korban berusaha menghampiri sebuah rakit yang berjarak sekitar 20 meter dai posisi korban. Namun diduga karena kehabisan nafas dan sempat terbenam ke dasar embung yang berkedalaman kurang lebih 6 meter.

Saat terbenam itulah diduga korban terhisap oleh material lumpur di dasar Embung sehingga gagal berusaha untuk muncul ke permukaan lagi. Sementara itu kawan kawan korban yang menykasikan kejadian dengan ketakutan berusaha mencari pertolongan.

Setelah beberapa jam warga bersama Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD,serta TNI/Polri melakukan pencarian, sekitar pukul 14.15 WIB jenazah korban ditemukan dalam kondisi mengapung di perairan Embung. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here