Di Payakumbuh Malam Pergantian Tahun Seperti Malam Nuzul Quran di Bulan Ramadhan

Kegiatan Mabit di salah satu mesjid Kota Payakumbuh pada malam tahun baru

SUMBARTIME.COM- Berbeda dengan malam Pergantian tahun baru sebelumnya, pada malam tahun baru di Kota Payakumbuh, jalan utama serta jalan lainnya terlihat suasana cukup sepi.

Tidak itu saja, pada tahun tahun sebelumnya tepat pada pukul 00.00 WIB, suasana pusat Kota Payakumbuh yang hingar bingar dengan bunyi petasan serta kembang api, dari tinjuan awak media Sumbartime.com pada malam pergantian tahun baru, Senin (31/12), sepi dari bunyi menggelegar.

Iklan

Namun sebaliknya, pada malam pergantian tahun dari 2018 ke 2019 tersebut, justru yang ramai di kunjungi adalah saran ibadah, Mesjid mesjid yang berada di Kota Payakumbuh.

Menurut beberapa warga, suasana malam pergantian tahun baru di Kota Payakumbuh mirip seperti malam Nuzul Quran di bulan Ramadhan. Puluhan mesjid yang ada di Kota Payakumbuh, pada malam tersebut justru mengadakan kegiatan wirid pengajian serta zikir bersama yang ramai dikunjungi oleh warga kota, ujar warga.

” Malam pergantian tahun baru di Kota Payakumbuh suasananya seperti malam Nuzul Quran di bulan Ramadhan,” ujar Indra warga yang tinggal di kawasan Mesjid Istiqlal Labuah Basilang.

Pada malam pergantian tahun baru kali ini, kebanyakan anak muda serta warga malah mengunjungi mesjid mesjid untuk mengadakan kegiatan santapan rohasni serta zikir menyambut kedatangan tahun baru.

Hal ini tentu saja sangat mengembirakan hati Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. Melalui akun Facebooknya, dia menuliskan rasa ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada warga Kota Payakumbuh atas telah diramaikannya mesjid mesjid pada malam tahun baru melalui kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa ( Mabit).

Terkhusus Riza Falepi juga memberikan apresiasi kepada pemuda dan pemudi yang cukup ramai menghadiri majelis taqlim di mesjid mesjid pada malam pergantian tahun. Baginya, ini adalah suatu kebanggaan tersendiri jika kaum milineal di Kota Payakumbuh masih memiliki keimanan yang tradisinya cukup kuat, tuturnya mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here