Begini Kronologi Jatuh dan Terbakarnya Dump Truk di Kawasan Jelang Fly Over Kelok 9

kondisi dump truk yang terbakar saat terjatuh dalam jurang

SUMBARTIME.COM-Sebuah peristiwa nahas terjadi pada Kamis (21/1) dini hari sekira pukul 01.25 WIB di bawah Fly Over Kelok 9 Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Jalur Sumbar Riau.

Satu unit dump truk Hino dengan nomor polisi BA 9148 OU mengalami kecelakaan tunggal dengan terjun ke dalam jurang kedalaman lebih kurang 85 meter dan meledak terbakar.

Iklan

Beruntung sopir yang bernama Rahmad Alfarabi (40) warga Jorong Bulakan, Nagari Tanjung Gadang, Lareh Sago Halaban, selamat setelah sempat meloncat keluar dari dalam kendaraannya dan hanya mengalami luka luka lecet akibat benturan.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, melalui Kasatlantas AKP Mazwanda, yang dihubungi pada Kamis 21 Januari 2021 subuh hari, membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Menurutnya satu dump truk Hino yang nahas itu nyaris semuanya hangus terbakar dan hanya tinggal rangka saja.

Adapun tuturnya lagi, kronologi kejadian berawal dump Truk yang dibawa oleh Rahmad Alfarabi, datang dari arah Payakumbuh dan hendak menuju arah Pekanbaru, Riau. Saat itu kendaraan yang dibawanya melaju dalam kecepatan cukup tinggi.

Namun sesampai di TKP, diduga sopir mengalami kantuk hingga kendaraan yang dibawanya hilang kendali sehingga tergelincir dan terjun kedalam jurang serta terbakar.

Sementara itu, sopir yang hanya sendirian dalam kondisi kendaraannya terjun dan terguling, sempat meloncat dan menyelamatkan diri serta terjatuh ke dasar jurang.

Tim SAR Gabungan yang datang beberapa saat kemudian berusaha melakukan penyelamatan terhadap korban yang tergeletak di dasar jurang yang kondisinya cukup terjal. Setelah beberapa waktu kemudian sekira pukul 03.15 WIB, korban berhasil di evakuasi dan dilarikan ke RSUD Adnaan WD Payakumbuh, papar Mazwanda.

Sementara itu menurut penuturan warga, yang berada di lokasi saat kejadian menuturkan jika setelah dump truk masuk jurang, sempat terdengar bunyi dentuman serta ledakan beberapa kali.

Tak lama kemudian terlihat kobaran api yang membakar hangus kendaraan. Selain itu, warga yang berlarian ke TKP jatuhnya kendaraan sempat mendengar jeritan minta tolong sopir. Namun karena kondisi dalam suasana gelap warga tidak bisa mendeteksi keberadaan korban saat itu, tutur warga. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here