Alamak, Siswi SMP 39 Padang Ikut Ikutan Sayat Lengan Tangan Sendiri

Gambar Ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Alamak, tidak hanya di daerah lain ternyata aksi menyayat lengan tangan yang sempat menjadi viral dan trend di sosmed, juga melanda pelajar di Kota Padang.

Terungkap 24 siswi SMPN 39 Padang tenyata melakukan aksi yang sama yakni dengan melukai lengan tangan sendiri menggunakan benda tajam dan berbahaya. Aksi menyimpang yang dilakukan oleh para pelajar SMP itu, rata rata mereka terinspirasi melihat adengan yang sama di sosmed sehingga ikut ikutan melakukan adengan yang sama.

Iklan

Terpisah, aksi 24 siswi itu diketahui setelah pihak sekolah melaporkan temuan itu ke BNNP, ujar Marryo Borry, Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Sumbar. Menurutnya tindakan siswi tersebut sangat naif melakukan pengeniayaan diri sendiri dengan menyayat lengan memakai silet dan pecahan kaca.

Saat pihak BNNP Sumbar mendapatkan laporan dari majelis guru, Selasa (16/10), langsung turun ke sekolah terkait untuk melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, ke 24 siswi itu negatif dalam pemakaian konsumsi obat obat terlarang atau narkoba. Namun ada diantara mereka yang mengaku pengisap lem.

Untuk itu pihak BNNP Sumbar berencana akan mendatangi SMP 39 Padang minmal satu kali seminggu untuk melakukan pendampingan dan pemeriksaan pysikologi terhadap para siswi yang melakukan tindakan penganiayaan terhadap diri sendiri tersebut, papar Marryo. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here