Ada Aroma Mistis Dibalik Kecelakan Maut di PLTA Batang Agam

Salah satu korban Kecelakaan di PLTA Batang Agam yang berhasil di evakuasi

SUMBARTIME.COM-Kembali Kawasan PLTA Batang Agam, Perbatasan Limapuluh Kota dan Agam, makan korban. 10 orang yang terdiri dari satu keluarga menjadi korban kecelakaan tunggal pada Minggu (9/6) malam tersebut.

Mobil jenis Inova yang mereka tumpangi dari arah Kota Payakumbuh hendak menuju Bukitinggi terjun bebas ke dalam jurang di sebuah bengkolan menjelang jembatan PLTA Batang Agam.

Iklan

Akibatnya 7 orang mengalami luka luka, 1 orang tewas di lokasi dan dua orang lagi sampai berita ini diturunkan masih belum ditemukan. Diduga kedua korban tersebut hilang terseret arus deras Batang Agam.

Namun informasi yang beredar, dari salah satu nara sumber yang bisa dipercaya menyebutkan bahwa dari pengakuan sopir yang mengendarai mobil nahas tersebut dirinya hilang kendali saat berada persis di lokasi. Menurut sang sopir tersebut, ada sebuah kekuatan Ghoib yang tiba tiba menarik setir mobilnya ke arah bagian kiri sehingga mobil oleng dan terjun bebas kedalam 30 meter tersebut.

Dijelaskan oleh nara sumber tersebut, masih berdasarkan pengakuan sopir pembawa Inova itu, detik detik menjelang mobilnya terjun, tiba tiba tangannya menjadi lemah tak berdaya menahan satu kekuatan yang memutar kuat stir kemudi yang dia pegang. Padahal kondisi jalan saat itu lancar dan aman, serta tidak ada kendaraan dari arah yang berlawanan yang menganggu konsentrasinya membawa kendaraan.

Atas peristiwa Ghoib dan mistik yang baru dialami, sampai saat ini sang sopir pembawa mobil nahas tersebut tidak mengerti dan merasa ada kekuatan aneh yang membelokan stir mobilnya sudah diluar logika berfikirnya, ujar nara sumber mengatakan di lokasi kejadian.

Sementara itu, salah satu warga tempatan di kawasan perbatasan Limapuluh Kota Agam itu, Ujang (53) yang juga ada di lokasi, kepada awak media dirinya menuturkan jika kawasan PLTA Batang Agam tersebut memang terkenal cukup rawan dan angker.

Ujang menjelaskan, tiap tahun di seputaran lokasi selalu minta korban nyawa. Bahkan tak sedikit para pengendara yang mengaku sering bertemu mahluk sebangsa jin yang mengganggu para pengemudi yang melintas di kawasan yang cukup gelap serta rawan tersebut di malam hari.

Menurut Ujang, banyak pengendara di malam seputaran kawasan PLTA Batang Agam tersebut yang mengalami peristiwa mistis terutama berkendara seorang diri dan dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat, tuturnya. Yang paling sering di jum[ai oleh para pengendara seperti pengakuan mereka adalah penampakan sesosok wanita yang entah dari mana datangnya melintas di kawasan jalan PLTA Batang Agam secara tiba, sehingga mdembuat pengendara kaget dan sering berakhir dengan kecelakaan, pungkasnya.

Namun terlepas dari aroma berbau mistis tersebut, kondisi jalan terutama dari arah Payakumbuh menjelang jembatan PLTA, tepatnya di satu bengkolan, kondisinya sangat rawan akan kecelakaan. Tidak ada pengamanan pagar jalan di tepinya. Ini sangat berbahaya bagi pengendara, terutama dalam cuaca gelap. Jika kendaraan jatuh maka lebih kurang 30 meter kendaraan akan terjun bebas dan di sambut dengan arus air Batang Agam yang cukup deras.

Dari beberapa musibah kecelakaan yang terjadi di kawasan tersebut, setiap kendaraan yang terjatuh ke dalam jurang, amat jarang korbannya bisa selamat. Rata rata jasad mereka ditemukan dua hari setelah kejadian dan berjarak 300 meter hingga 1 km dari lokasi jatuh. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here