3 Pelaku Pungli di Jalur Lintas Sumatra Sijunjung Diringkus Polisi

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-3 orang preman yang sedang asyik melakukan pungutan liar (pungli) kepada pengendara di kawasan Jalan Lintas Sumatra, Kabupaten Sijunjung, diringkus dan diamankan polisi.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (11/9) malam, sekira pukul 21.00 WIB.

Iklan

Informasinya, 3 orang warga yang berasal dari Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung dan dari Nagari Taratak Baru, Tanjung Gadang, diamankan dan ditangkap unit Reskrim dan Shabara Polsek Tanjung Gadang.

Ketiganya diamankan karena diduga terlibat dalam aktifitas melakukan pungutan liar terhadap para pengendara bermotor yang melintasi titik kawasan yang dalam kondisi rusak.

Menurut Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, melalui Kapolsek Tanjung Gadang AKP Efriadi, Minggu 13 September 2020, menerangkan adanya laporan dari masyarakat tentang maraknya di TKP aktifitas pungli terhadap para pengguna jalan jalur Lintas Sumatra tersebut

Berdasarkan laporan itu, aparat Polsek Tanjung Gadang, langsung meluncur ke TKP melakukan penyelidikan. Benar saja, saat berada di lokasi, terlihat ada 3 orang pemuda yang diduga sedang menjalankan praktek pungli terhadap para pengendara bermotor melalui jalur jalan yang sedang dalam kondisi rusak.

Menyaksikan hal itu, aparat langsung mengamankan ketiganya dan dibawa ke Mapolsek. Untuk penangannya, di hadapan Wali Nagari Tanjung Gadang Prima Randu HS, Wali Nagari Sinyamu Yuarlis, Wali Nagari Timbulun Edi Susanto, Ketua Pemuda Nagari Sijunjung dan Ketua Pemuda Jorong Ganting Sijunjung, ketiga pelaku mengucapkan permohonan maaf serta berjanji tidak akan lagi mengulangi perbuatan mereka yang telah meresahkan para pengguna jalan.

Selain itu mereka bersama seluruh masyarakat sekitar akan bersama sama menjaga kawasan dari praktek pungli demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama, pungkas Efriadi. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here