10 Rumah di Simpang Kapuak Mungka Limapuluh Kota Ludes Dilalap Api

10 RUMAH DI SIMPANG KAPUAK LUDES DILALAP API

SUMBARTIME.COM-Sedikitnya dilaporkan 10 unit rumah milik warga Jorong Abu, Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, ludes terbakar pada Selasa (13/11) malam sekira pukul 22.10 WIB.

Satu dari 10 rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah Walinagari Simpang Kapuak, Feliadi (41). Tidak hanya itu satu orangĀ  dari para korban mengalami luka bakar yang serius dan dilarikan ke RS. Ibnu Sina Payakumbuh.

Iklan
Loading...

Dari informasi sementara yang berhasil dikumpulkan, 10 rumah yang saling berdekatan jaraknya tersebut, habis dimamah si gulambai. Api yang mengamuk dengan cepat menghabiskan keseluruh bangunan tempat tinggal itu, tanpa bisa diselamatkan harta benda lainnya.

Warga sekitar, yang menyaksikan peristiwa kebakaran itu berusaha menjinakan amukan dari si jago merah. Namun karena peralatan yang terbatas, warga tak mampu dengan cepat memadamkan sumber asal api, hingga dengan waktu sebentar, api merambat dan menjalar hingga membakar 10 rumah.

Tak lama kemudian barulah pihak Damkar Kabupaten Limapuluh Kota tiba di lokasi dan langsung berjibaku menjinakan api yang semakin menggila. Setelah butuh waktu yang cukup lama, akhirnya api bisa di jinakan dan dipadamkan.

Sementara menurut informasi pihak BPBD dan Damkar Kabupaten Limapuluh Kota, Alfian, adapun nama nama warga korban kebakaran tersebut masing masing adalah, Nora (38), Ela (28), Wiwid (28), Reti (35), Inet (45), Eni (65), Vivi (35), mereka adalah ibu rumah tangga, selanjutnya Feliadi (41) Walinagari, War (50) berprofesi sebagai PNS, Kuruni (60) seorang petani. (aa)

 

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here