WAWAKO ERWIN RESMI CANANGKAN PELAKSANAAN IMUNISASI RUBELLA DI PAYAKUMBUH

Payakumbuh,Sumbartime.com-Wakil Walikota Erwin Yunaz meresmikan kegiatan pencanangan pelaksanaan imunisasi Measles dan Rubella (MR) tingkat kota Payakumbuh di SMP Negeri 4 Payakumbuh, Rabu (1/8).

Selain Wawako Erwin Yunaz, acara pencanangan tersebut dihadiri pula oleh unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Elza Daswarman, Kepala Dinas Pendidikan, AH. Agustion, sejumlah pimpinan perangkat daerah, organisasi wanita, Camat, lurah, tokoh masyarakat, tenaga kesehatan dan pendidik serta undangan lainnya.

Iklan
Loading...

Wawako Erwin mengatakan pelaksanaan imunisasi ini adalah dalam rangka melindungi kualitas anak bangsa agar kesehatan mereka terpelihara untuk menyongsong masa depan.“Anak-anak adalah calon pemimpin bangsa, untuk itu pemerintah sangat serius mengambil tindakan preventif dalam menjaga kesehatan dan kualitas mereka dengan memberikan layanan kesehatan yang baik demi masa depan mereka,” ungkap Wawako Erwin.

Selanjutnya Wawako Erwin meminta semua pihak untuk mendukung kegiatan ini, agar target nasional dalam memerangi MR dapat terlaksana dengan baik.“Untuk itu pelaksanaan imuniasi ini, kita dukung bersama-sama. Mulai dari rumah tangga, sekolah, kelurahan, instansi dan dinas terkait saling bahu membahu mensosialisasikan dan mensukseskannya.

Insyaallah. Atas kerjasama maksimal semua pihak, bahaya penyakit campak dan rubella di kota Payakumbuh dapat kita hindari,“ pungkas Wawako Erwin Yunaz.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Elzadaswarman, mengatakan pelaksanaan imunisasi MR ini merupakan sebuah tantangan bagi kita tenaga kesehatan. Bagaimana tidak selain mengejar target nasional juga harus memberikan sosialisasi yang intens kepada masyarakat.

“Sesuai target Nasional, Payakumbuh pun menargetkan capaian pelaksanaan imunisasi MR ini tembus 95% dari jumlah 37109 anak, usia 9-15 tahun. Untuk mengejar target tersebut kita harus lebih optimal dalam mengatasi segala hambatan dan serta melakukan  sosialisasi yang intens di masayarakat,” pungkas Elzadaswarman.

Rangkaian acara pencanangan tersebut diisi dengan penyematan pin imunisasi, pelepasan balon ke udara serta melihat langsung pelaksanaan imunisasi MR kepada beberapa palajar SMP Negeri 4oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz yang didampingi Wakil Ketua DPRD Suparman, unsur Formopimda, Kadis Kesehatan Elzadaswarman dan tamu undangan lainnya.(Rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here