WAWAKO DAN KAPOLRES SOLOK KOTA MUSNAHKAN BARANG BUKTI HASIL TANGKAPAN

Pemusnahan barang tangkapan dan penyitaan oleh Polres Solok Kota dan Wawako

SUMBARTIME.COM-Tepat pada Rabu pagi, 6 Juni 2018, wakil walikota Solok, Reinier.ST.MM, dan Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan, memusnahkan minuman keras (miras) hasil tangkapan dari operasi yang digelar jajaran Polres Solok Kota pada sebelum memasuki Ramadhan 1439 H lalu.

Ribuan botol miras dari berbagai macam merek, yang sebelumnya telah dijadikan barang bukti itu, dilindas dengan menggunakan satu alat berat dihalaman samping Mapolres Solok Kota.

Iklan

Ikut sebagai saksi dari kejadian tersebut, Kajari Solok beserta jajarannya, pengadilan negeri Kota Solok, unsur Depag Solok, Bundo Kanduang, Ninik mamak, serta undangan lainnya yang berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatannya itu wakil walikota Solok mengucapkan Apresiasi atas tindakkan yang telah dilakukan oleh Kapolres Solok kota dan jajarannya dalam menegakan peraturan daerah (Perda) tentang penyakit masyarakat dan peredaran 0 % persen miras di daerah setempat.

Dari hasil hasil tangkapan yang telah didapatkan itu, berpotensi untuk menyelamatkan ratusan jiwa masyarakat khususnya para generasi muda, serta akan meningkatkan derajat kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Berdasarkan dari pada itu, wakil walikota Solokk mengajak masyarakat untuk komperatif dalam bekerjasama untuk memberantas peredaran Miras dikota Solok, demi menyelamatkan jiwa dan masa depan para generasi penerus.

Sementara itu dari keterangan Pers yang disampaikannya, Kapolres Solok Kota mengatakan, Miras yang dimusnahkan kali ini lebih kurang sebanyak 1989 botol yang terdiri dari berbagai macam merek.

Dan dikatakannya, selain miras dalam kemasan botol, pemusnahan juga dilakukan terhadap minuman tradisional jenis tuak lebih kurang sebabyak 4987 liter, serta 377 petasan yang memiliki daya ledak tinggi.

Kapokres Solok Kota menegaskan, dalam menegakan Perda terkait dengan Narkoba, Miras, dan perbuatan lainnya yang dapat menggangu kenyamanan dan keamanan masyarakat, jajarannya tidak akan berkompromi dan akan melakukan penindakan hukum.

Seperti dua orang pemasok Miras yang juga berhasil dikandang Situmbinkannya disaat penangkapan Miras dilakukan, untuk dua orang tersebut setelah diperiksa dan melengkapi persyaratan berita acaranya pada waktu itu, berkas mereka segera diajukan ke pada pihak kejaksaan untuk proses selanjutnya.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, Kapolres Solok kota juga mengapresiasi keberanian pemerintah Kota Solok yang telah berani mengeluarkan Perda 0 % Miras, sebab tidak semua daerah yang berani untuk melahirkan Perda tersebut.

Berdasarkan dari pada itu, Polres Solok Kota mendukung dengan serius atas peraturan yang dilahirkan oleh walikota Solok dan jajarannya, serta akan selalu melakukan pengawalan terhadap Perda tersebut.

” Keberanian Pemko Solok harus didukungan oleh semua pihak yang ada, karena tidak semua daerah yang berani untuk mengeluarkan Perda 0 % Miras ” ungkap Kapolres Solok Kota mengakhiri. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here