Warga Cumateh Agam Cemas, Ada Sapi Mati Diduga Akibat Terkaman Harimau

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Warga Jorong Cumateh, Nagari Lubuk Basung, Agam, dalam 3 hari ini dihantui rasa cemas yang cukup serius akibat peristiwa seekor anak sapi yang mati dan diduga akibat diterkam hariamau, Selasa (24/12) kemaren.

Salah satu ternak milik warga bernama Wismardi (54) warga setempat mati di kawasan Tempat Pembuangan Akhir ( TPA) sampah akibat terkaman hewan buas tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan ditubuh sapi yang mati tersebut oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Agam, ditemukan luka bekas cakaran dan terkaman di bagian leher, pinggang dan belakang.

Iklan

Sementara itu, masih menurut pihak BKSDA Agam, Ade Putra, di sekitaran lokasi matinya salah satu hewan ternak warga tersebut, ditemukan jejak jejak kaki yang diduga keras milik hewan buas harimau, ujarnya mengatakan.

Atas temuan tersebut, pihak BKSDA mewanti wanti kepada masyarakat sekitar agar berhati hati dan selalu waspada terutama yang memiliki hewan ternak, tutupnya mengatakan.

Sementara itu masyarakat terkait peristiwa matinya salah satu ternak warga yang diduga akibat terkaman si raja hutan serta adanya temuan jejak kaki hewan buas tersebut membuat warga di sekitar dilanda kecemasan dan berharap pihak pihak terkait bisa mengatasi persoalan, ujar mereka kepada awak media. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here