Lakukan Patroli Dua Malam, Kapolres Payakumbuh Bantah Jika Warga Sumbar Intoleran

Kapolres Payakumbuh bersama jajaran saat berda di pos pengamanan

SUMBARTIME.COM- Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dengan di dampingi Waka Polres Kompol Arie, Kabag Ops, Kompol Basrial, serta Kabag Sumda Kompol Rusirrwan dan jajaran lainnya, pada malam Tanggal 24 dan 25 Desember 2019, lakukan kegiatan patroli pengamanan malam perayaan ibadah Natal umat Kristiani.

Selama giat patroli dan pengamanan, orang nomor satu di Polres Payakumbuh tersebut juga melibatkan warga beserta Organisasi Masyakarat melakukan pengamanan di Gereja Katolik St Fidelis.

Iklan

Dari pantauan patroli yang dilakukan dua malam berturut turut itu, AKBP Dony Setiawan mengatakan jika kondisi Kota Payakumbuh aman terkendali dan tidak ada kejadian yang bersifat SARA di wilayah hukumnya.

Kepada awak media, Rabu (25/12) malam, Dony Setiawan menuturkan jika isu intoleran yang sempat digaungkan oleh oknum yang tak ingin Wilayah Sumbar ini aman, terbantahkan dengan fakta yang dia temui di lapangan.

Menurutnya, Kondisi Sumbar pada umumnya selama perayaan Natal tidak terdapat gangguan yang bersifat SARA terhadap umat minoritas, tuturnya mengatakan.

Adapun di Kota Payakumbuh justru ada warga sekitaran tempat rumah ibadah Kristiani ikut membantu melakukan pengamanan bersama Ormas Pemuda Pancasila dengan secara suka rela, timpal Dony.

Mendapati kondisi aman serta kondusif itu, Kapolres Payakumbuh meyakini jika warga Sumatra Barat memiliki toleransi yang sangat tinggi. Tidak ditemukan dalam catatan khususnya di Kota Payakumbuh, ada umat minoritas diperkusi melakukan kegiatan ritual ibadah maupun perayaan hari besar agama.

Ini membuktikan jika Warga Minangkabau sangat kuat memegang Sunnah Rasulullah yang mengajarkan tidak boleh membenci serta memusuhi umat beragama lain yang ingin hidup rukun berdampingan sesama warga Negara, tutupnya mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here