Warga Balai Rupi Limapuluh Kota, Digegerkan Dengan Penemuan Seorang Bayi Malang

bayi yang ditemukan warga di dalam pondok nagari balairupi

SUMBARTIME.COM-Warga Nagari Balai Rupih, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (25/08) pagi, dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi di dalam sebuah pondok kebun jagung daerah setempat.

Bayi berjenis kelamin laki laki dan berbobot 4,1 Kg itu ditemukan oleh warga bernama Safril  dalam kondisi yang cukup memiriskan. Hanya dibalut kain seadanya, dan terbungkus dalam kantong plastik kresek warna hitam, dengan tali janin yang masih melekat di puser sang bayi malang tersebut.

Iklan

Menurut penuturan warga setempat, saksi yang pertama kali menemukan bayi berjenis kelamin laki laki itu, pada Sabtu pagi, hendak akan menyabit rumput melihat sebuah bungkusan kantong plastik yang bergerak gerak di dalam sebuah pondok, yang berdekatan dengan lokasi kandang ayam milik warga.

Setelah didekati oleh saksi, terdengar suara tangisan lirih di dalam kantong kresesk tersebut. Saat itulah saksi meraih dan membuka kantong kresek tersebut, terlihat sesosok bayi yang bergerak gerak dan menagis pelan.

Kaget dengan penemuan bayi tersebut yang diduga baru saja di lahirkan, saksi langsung melaporkan peristiwa penemuan itu kepada warga lainnya, hingga Sabtu (25/08) pagi Nagari Balairupi, Kabupaten Limapuluh Kota menjadi geger.

Sementara itu, Walinagari setempat Ahmad, saat dihubungi awak media, membenarkan penemuan sosok bayi yang dalam kondisi sehat tersebut. Menurutnya, setelah pihak pemerintahan Nagari mengetahui peristiwa tersebut, langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Kecamatan Payakumbuh.

Selanjutnya bayi malang berjenis laki laki tersebut, langsung dibawa ke RSUD Ahmad Darwis Suliki untuk mendapatkan perawatan. Sementara siapa yang tega membuang bayinya, untuk saat ini masih dalam penyidikan aparat, paparnya mengatakan. (rd)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here