Wakil Wali Kota Lepas Secara Resmi 25 Orang Tenaga Kerja Payakumbuh ke Bekasi.

Sumbartime.com, Payakumbuh -Selamat jalan, tunjukkan prestasi dan kesungguhan bekerja. Tularkan kebaikan serta berdoa kepada Allah Tuhan Yng Maha Esa. Jika terjadi kesalahan, lapor. Bangun komunikasi dengan pimpinan. Berbaur. Waktu yang ada, manfaatkan.

“Bila perlu, jika standart kerja 10, kita bisa hasilkan 12 atau 15,” pesan Wakil Wali Kota, Erwin Yunaz, saat melepas Peserta Magang Tenaga Kerja Kota Payakumbuh ke Bekasi, di Pelataran Parkir Balaikota Payakumbuh, eks Lapangan Poliko, Senin (17/9).

Iklan
Loading...

Menurut Erwin, dalam bekerja di sebuah perusahaan, akan terjadi seleksi alam. Siapa yang bisa bekerja lebih efektif akan dipertahankan. Apalagi dengan masuknya tenaga kerja asing akan membuat persaingan dalam bidang tenaga kerja semakin ketat.

“Ini kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut. Pandai-pandai di rantau orang. Amanah. Adik-adik adalah wakil generasi muda pencari kerja. Bila gagal, akan menutup peluang kepada generasi muda pencari kerja berikutnya,” tambah Erwin.

Untuk menurunkan angka pengangguran, Pemko Payakumbuh selalu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Baik yang ada di dalam maupun di luar negeri.

“Semoga Payakumbuh bisa menghasilkan tenaga kerja yang handal dan ahli. Suatu saat tenaga kerja yang handal dan ahli tersebut bisa kembali ke Payakumbuh dan bisa juga membangun indusrtri di Payakumbuh,” harapan Erwin kemudian.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperkerin) Payakumbuh, Dafrul Pasi, didampingi Kabid. Ketenaga Kerjaan, Dewi Nofita, menyampaikan, untuk kali ini Payakumbuh mengirimkan sejumlah 25 orang tenaga kerja ke Bekasi. Bekerja di Perusahaan Panasode yang bergerak di berbagai sektor.

“Magang di perusahaan tersebut juga diharapkan sebagai media untuk bisa ditempatkan di perusahaan lainnya di tempat lain,” kata Dafrul.-(rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here