Wakil Ketua DPRD Kota Solok Sentil Sekretariat Dewan Agar Koperatif Kepada Awak Media

Sumbartime.com-Wakil ketua DPRD kota Solok, Septrismen, menegaskan agar sekretariat DPRD setempat harus mampu mengakomodir media masa untuk kepentingan lembaga legislatif yang ada, dan dikatakannya, terjalinnya kemitraan antara media masa dan pemerintah setempat, baik itu eksekutif ataupun legislatif merupakan sebuah harga mati yang tidak bisa ditawar.

Ungkapan itu disampaikan Septrismen disaat jumpa pers Selasa 26 September 2017 diruangan komisi A DPRD kabupaten Solok bersama lebih kurang empat puluh awak media yang ada di Solok yang tergabung didalam Forum Komunitas Wartawan Solok (F. Kuwas)

Iklan

Jumpa Pers atau acara temu wartawan tersebut dilaksanakan berdasarkan telah terjadinya gelisahan terhadap awak media yang ada, yang dikarenakan adanya pemangkasan pada beberapa hak yang selama ini diterima oleh awak media.

Diantara pertanyaan yang diapungkan oleh awak media pada acara tersebut adalah masalah langganan koran yang tidak berkeadilan, masalah liputan pada tiap kegiatan yang dilakukan oleh anggota DPRD, masalah reses kedaerah pemilihan tampa melibatkan media, dan masalah reward untuk awak media yang tidak diberlakukan lagi.

Dalam menanggapi dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh awak media tersebut, wakil ketua DPRD kabupaten Solok mengatakan dan merekomendasikan kepada sekretariat DPRD setempat agar mampu mengakomodir kepentingan media untuk lembaga yang terhormat tersebut.

Diantara rekomendasi yang ditujukan kepada sekretariat DPRD kabupaten Solok itu adalah, agar sekretariat DPRD berlaku adil dalam menerima langganan koran, sekretariat DPRD harus mengakomodir kepentingan atau kebutuhan media pada tiap sidang paripurna dilaksanakan, memberdayakan media pada tiap reses yang dilaksanakan, memberikan salinan keputusan sidang paripurna kepada media, serta kembali memberikan reward kepada awak media yang ada.

Dari liputan media ini, selain awak media dan wakil ketua DPRD kabupaten Solok, acara jumpa Pers juga dihadiri oleh perwakilan LSM yang ada di kabupaten Solok, serta sekretariat DPRD kabupaten Solok. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here