Usai Jalani Operasi, Kondisi Raihan Bocah Tersiram Air Panas Mulai Membaik

Kondisi bocah 14 bulan tersebut mulai membaik

SUMBARTIME.COM-Pasca operasi yang dilakukan terhadap Raihan bocah usia 14 bulan yang tersiram air panas pada Jumat 27 Maret 2020 kemaren, kondisinya sudah mulai berangsur membaik.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan , kepada awak media, Rabu (1/4). Menurutnya usai menjalani operasi Raihan kondisi fisik dan tubuhnya sudah mulai berangsur membaik.

Hal itu diketahui olehnya saat dirinya menjenguk keberadaan bocah 14 bulan warga Nagari Suayan tersebut di RSUD Ahmad Darwis Suliki.

” Alhamdulillah, kondisi fisik Raihan sudah mulai membaik usai di operasi,” ungkap Ferizal Ridwan menyebutkan.

Berita Terkait : Bocah 14 Bulan Mengalami Luka Bakar Melepuh Akibat Tersiram Air Mendidih, Wabup Limapuluh Kota Tanggung Biaya Perawatan

Sebelumnya diketahui, Raihan pada Jumat 27 Maret 2020, pagi hari sekira pukul 08.00 WIB, tidak sengaja tersiram air panas mendidih oleh ibu kandungnya di dalam rumahnya kawasan Jorong Suayan Tinggi, Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota.

Bocah malang tersebut tersiram saat dirinya bergantungan di kaki ibunya yang saat itu sedang membawa periuk yang berisikan air panas mendidih. Kontan saja akibat tersiram itu bagian samping kepala, tubuh hingga lengan bagian kanan bocah tersebut melepuh mengalami luka bakar.

Karena merasa keluarga kurang mampu, orang tua korban saat itu hanya mengobati anaknya di Puskesmas pembantu daerah setempat dengan sistim rawat jalan.

Beruntung Wakil Bupati mengetahui peristiwa tersebut melalui media sosial yang viral memosting foto Raihan dalam kondisi terkena luka bakar. Selanjutnya Wakil Bupati membawa Raihan ke RSUD Ahmad Darwis untuk dilakukan penanganan medis yang lebih memadai. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here