Maksud Hati Mencari BB Kasus Pencurian, Polres Payakumbuh Malah Dapat Terduga pengedar

TERSANGKA TERDUGA PENGEDAR SAAT DIAMANKAN

SUMBARTIME.COM-Sekali dayung dua pulau terlewati, maksud hati ingin mencari barang bukti (BB) kasus pencurian barang elektronik, Polres Payakumbuh malah juga berhasil menangkap terduga pengedar narkoba jenis ganja kering.

Tim gabungan Resnarkoba dan Unit Reskrim Polsek Payakumbuh berhasil meringkus dua orang pelaku kriminal masing masing pelaku pencurian dan narkoba, Senin (30/3) kemaren.

Iklan

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, melalui Kasatresnarkoba Iptu Desneri, menjelaskan kasus bermula saat Unit Reskrim menggeladah rumah seorang terduga kasus pencurian inisial WH (30) di kawasan Koto Nan Gadang, Kota Payakumbuh.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah terduga kasus pencurian polisi menemukan sebuah bong sabu. Dari hasil intrograsi terduga pelaku pencurian tersebut mengaku mengkonsumsi narkoba. Pelaku mengaku jika barang hasil curiannya berupa laptop ditukar dengan narkoba jenis sabu milik temannya warga Parit Rantang, Kota Payakumbuh.

Mendapatkan informasi dar terduga pelaku, Unit Reskrim Polsek Payakumbuh langsung berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Payakumbuh.

Selanjutnya dilakukan pencarian barang bukti oleh tim gabungan terhadap warga Parit Rantang yang menukar barang narkoba miliknya dengan barang elektronik berupa Laptop hasil curian dari WH.

Ketika berada di sekitaran lokasi Parit Rantang, awalnya polisi tidak ada berniat dan berencana menangkap terduga pengedar inisial FAS warga Parit Rantang, Kota Payakumbuh. Namun polisi curiga tiba tiba FAS ini kabur dan ketakutan melihat kedatangan polisi.

Saat dikejar dan berhasil ditangkap, FAS awalnya meronta dan mengaku tidak terlibat dalam urusan penangkapan WH. Namun saat digeledah ditemukan satu paket narkoba jenis ganja kering yang terbungkus plastik di saku celananya.

Tak ayal, polisi langsung melakukan intrograsi. Dari hasil pemeroksaan FAS mengaku jika dirinya masih menyimpan barang haram tersebut di kediamannya. Tanpa membuang waktu, polisi langsung memaksa terduga pengedar tersebut untuk menunjukan barang yang dia simpan dalam rumahnya.

Saat ini terduga pengedar tersebut sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh dan masih dilakukan pemeriksaan lanjutan, papar Desneri mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here