Tulisan Padang Kota Tercinta di Gunung Padang Menambah Icon Baru Pariwisata Sumbar

Sumbartime-Pemerintah Kota Padang menggelontorkan anggaran sebesar Rp6,3 miliar untuk pembuatan tulisan raksasa ‘Padang Kota Tercinta’ di bagian puncak Gunung Padang.

Tiga kata tersebut dibuat dengan ukuran 10 meter untuk kata ‘Padang’ dan 5 meter untuk kata ‘Kota Tercinta’nya, serta memiliki total berat 75 ton.

Iklan border=
Loading...

Tulisan raksasa itu disebut-sebut sebagai salah satu upaya pengembangan pariwisata di ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Namun alih-alih untuk mempromosikan wisata, pembuatan tulisan raksasa itu malah menuai banyak kritikan, sebab menelan biaya yang fantastis.

Terkait kritikan tersebut, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah malah menilai biaya tersebut terbilang wajar.

Sebab katanya medan jalan yang ditempuh oleh pekerja ke lokasi pembuatan tulisan itu cukup sulit.

“Wajar saja, apalagi sekarang kita memang fokus untuk pengembangan pariwisata,” katanya pada pada media. Bagi dia, pariwisata bagi dia memiliki prospek yang bagus untuk menumbuhkan daerah.

Menurut kader partai PKS itu, tulisan raksasa di Gunung Padang juga dimanfaatkan untuk memancing investor.

“Jadi ini pemancing, kita berbuat dahulu setelah itu pasti investor mempertimbangkan untuk investasi,” sebut Mahyeldi.

Di sisi lain ia juga menjelaskan, tulisan tersebut nantinya akan melengkapi keindahan pantai Padang saat momentum pergantian tahun baru, sebab nantinya akan dilengkapi lampu LED (Light Emitting Diode).

“Kami sengaja siapkan untuk pergantian malam tahun baru. Ini sebagai bentuk dalam menarik pengunjung ke Kota Padang,” pungkasnya kemudian.( yendra)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here