Longsor Menimpa Kawasan Ulua Aia, Jalur Sumbar- Riau Lumpuh Total

Sumbartime-Tingginya curah hujan yang menimpa kawasan Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten LimapuluhKota, dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menimpa kawasan Jalan Negara, Sumbar- Riau, tepatnya di Ulua Aia, Kuda putih, Jumat (29/12) malam, sekira pukul 20. 20 WIB.

Longsoran material tanah tebing yang jatuh hingga menutupi jalur transportasi vital penghubung Sumbar Riau, di Ulua Aia tersebut, membuat jalur transportasi sampai berita ini diturunkan masih lumpuh total.

Iklan

 

Sepanjang jalan dari arah Sarilamak Kabupaten Limapuluh Kota menuju kawasan Ulua Aia, lokasi tanah longsor terjadi kemacetan panjang oleh kendaraan roda empat dan roda dua, menunggu pihak BPBD, TNI/Polri  melakukan upaya mengevakuasi timbunan material tanah longsor yang menutupi ruas jalan.

Menurut Rahmadinol Kabid BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, saat di hubungi oleh awak media Jumat (29/12) malam pukul 23.15 WIB, menyebutkan pihaknya masih berusaha bekerja keras melakukan upaya pengerukan tanah longsor yang menimbun jalan dengan menggunakan alat berat.

Menurutnya lagi, jalur transportasi tersebut untuk sementara waktu masih belum bisa dilalui oleh pengendara bermotor, timpalnya mengatakan.

Sementara itu, dari Kepala Damkar LimapuluhKota, Irwandi, sempat memberikan informasi berdasarkan laporan dari stafnya di lapangan menyebutkan, jika tidak ada halangan yang berarti, beberapa puluh menit ke depan jalur transportasi itu sudah bisa di lalui lagi oleh kendaraan bermotor, ujarnya kepada awak media, pukul 23.30 WIB, Jumat malam. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here