Kondisi Terkini Pasca Longsor Ulua Aia, Alur Kendaraan Berangsur Normal

Sumbartime-Kondisi terkini longsor Ulua Aia, Kabupaten Limapuluh Kota, Kawasan Jalur Sumbar Riau, sejak pukul 01.15 WIB, Sabtu (30/12) dini hari mulai berangsur angsur pulih. Sebagian besar bahan material longsor yang menimbun ruas jalan Sumbar -riau sepanjang kurang lebih 20 Meter, sudah berhasil di evakuasi oleh BPBD, TNI/Polri, serta warga setempat.

Untuk kendaraan roda dua, pada pukul 01.20 WIB, Sabtu dini hari, sudah mulai bisa melewati jalur yang sempat tertimbun longsor. Hal itu dikatakan oleh Kabid BPBD Limapuluh kota, Rahmadinol. Menurutnya Sabtu (30/12) dini hari, pukul 01.20 WIB, kendaraan roda dua sudah mulai bisa melalui jalur yang sempat tertimbun material tebing longsor di kawasan Ulua Aia, ujarnya mengatakan.

Iklan

Sementara, itu, pada Sabtu (30/12) subuh pukul 05.00 dari laporan beberapa warga di lokasi yang menjadi nara sumber, sempat melaporkan, untuk kendaraan roda 4 pun suudah mulai bisa melewati jalur tersebut dengan masih memakai sitem buka tutup, ujar Ujang, salah satu warga setempat.

Diperkirakan pada Sabtu pagi, jalur ruas Jalan Sumbar Riau, tepatnya Kawasan Ulua Aia, tersebut sudah mulai kembali pulih dan normal, demikian awak sumbartime melaporkan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here