Tersangka Caleg Pelaku Cabul Terhadap Anak Kandung Berhasil Ditangkap

Gambar Ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Setelah sempat kabur dan menghilang, “AH” Caleg dari Partai PKS daerah pemilihan Pasaman Barat terduga pelaku pencabulan terhadap anak kandung berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Pasaman Barat, Minggu (17/3).

AH ditangkap saat hendak menunggu mobil di tepi jalan raya, kawasan Pauh Kota Padang. Saat diamankan tersangka tidak melakukan perlawatan berarti, papar Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso, memalui Kasat Reskrim AKP Afrides Roma kepada awak media.

Iklan

Menurut Afrides, tersangka AH, setelah dilaporkan oleh istrinya beberapa hari yang lalu, sempat kabur ke Pulau Jawa. Namun hanya beberapa hari dia di Jakarta, tersangka kembali pulang ke Sumatera Barat (Sumbar) melalui jaur darat dengan menumpangi bus ALS.

Saat memasuki Wilayah Sumbar, tersangka turun di Kota Solok. Selanjutnya kembali menumpangi bus menuju Kota Padang. Dalam pelariannya, tersangka mencoba berusaha untuk mengelabui petugas dengan menaiki gonta ganti kendaraan termasuk mencukur rambutnya.

Saat hendak menunggu angkot di kawasan Pauh Kota Padang, tersangka berhasil diamankan aparat, selanjutnya langsung dibawa ke Mapolres Pasaman Barat.

Dalam pengakuan sementara tersangka, dirinya mengaku dari Kota Padang hendak pulang ke Pasaman Barat untuk menemui istrinya dan setelahnya bermaksud hendak menyerahkan diri. Namun walapun demikian polisi belum bisa percaya begitu saja dengan pengakuan yang bersangkutan, papar AKP Afrides Roma.

Seperti diberitakan sebelumnya, AH, yang merupakan Caleg dari partai PKS asal Pasaman Barat, dilaporkan oleh istrinya terkait kasus pencabulan terhadap anak kandungnya. Aksi pencabulan yang dilakukan tersangka telah terjadi lebih kurang selama tujuh tahun.

Kasus itu terungkap saat sang anak yang kini telah menginjak remaja dan tercatat sebagai pelajar di salah satu sekolah Pasaman Barat, menceritakan kisah pilunya kepada ibu dan neneknya. (sgn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here