Terpeleset dari Sampan, Pelajar SMP Ditemukan Tenggelam di Danau Maninjau

Tim Sar melakukan upaya pencarian terhadap korban tenggelam

SUMBARTIME.COM-Seorang pelajar SMPN 2 Pakan Rabaa, Kecamatan Tanjung Raya, Agam ditemukan tenggelam di dasar danau Maninjau dengan kedalaman kurang lebih 15 meter, Minggu (1/3) sekira pukul 18.00 WIB.

Korban yang bernama Dalfin (16)  warga Jorong Rambai, Nagari Koto Malintang itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dengan posisi tertelungkup di dasar danau, ujar Kepala Pelaksanaan BPBD Agam Lutfi, mengatakan.

Iklan

Peristiwa tenggelamya korban sekira pukul 14.30 WIB tersebut telah mengagetkan warga sekitar. Tak kurang puluhan gabungan tim Sar yang terdiri dari BPBD, Satpol PP, Damkar, TNI/Polri serta warga ikut melakukan pencarian terhadap korban.

Setelah beberapa jam dilakukan usaha pencarian, akhirnya korban ditemukan di dasar danau Maninjau kurang lebih berjarak 100 meter dari tepian, papar Lutfi lagi menjelaskan.

Sebelumnya menurut keterangan warga sekitar, korban pada Minggu nahas tersebut dengan menggunakan sampan miliknya sedang melakukan aktiftas perbaikan keramba. Diduga karena terpeleset, korban terjatuh dari sampan dan tercebur ke dalam danau.

Disaat yang bersamaan, tali pengikat sampan terlepas hingga terbawa arus. Korban yang tak ingin kehilangan sampannya, berusaha berenang untuk melakukan pengejaran.

Diduga kehabisan nafas dan tenaga, korban akhirnya tenggelam dan menghilang dari permukaan danau. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here