Satu lagi Pelaku Aksi Begal Jalanan Kota Padang Ditangkap Polisi

pelaku begal jalanan kota padang ditangkap lagi

SUMBARTIME.COM-Satu lagi pelaku begal jalanan dan pembacokan terhadap warga Mentawai beberapa waktu yang lalu di kawasan Marapalam, Padang berhasil diringkus polisi.

Pelaku inisial AGC (19) tahun tersebut diringkus saat tertidur pulas di rumahnya kawasan Alang Laweh, Padang Selatan, Kota Padang, Jumat (28/2) kemaren.

Iklan

Hal itu dikatakan oleh Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna, kepada awak media, Minggu 1 Maret 2020. Menurut polisi, pelaku AGC ini merupakan otak dari peristiwa pembacokan terhadap Parmono Saogo (21) warga asal Mentawai beberapa waktu yang lalu di Kawasan Marapalam.

Sebelumnya polisi sudah terlebih dahulu mengamankan dan menangkap WS eksekutor pembacokan dengan samurai pada Minggu 16 Februari 2020.

Adapun pelaku ACG ini, tutur Edriyan lagi, disamping otak dari pembacokan juga diduga terlibat dalam jaringan bisnis narkoba jenis sabu sebagai pengedar. Saat dilakukan penangkapan polisi menemukan sabu serta bong di dalam kamarnya.

Dari pengakuan pelaku ini, sebelum melakukan aksi begal dengan sasaran barang barang milik pengendara sepeda motor, dirinya mengkonsumsi narkoba jenis sabu dulu.

Pelaku diduga sering melakukan aksi begal di jalanan Kota Padang. Sasaran mereka merampas harta benda milik para korban terutama sepeda motor. Dalam melakukan aksi, dia bersama temannya tidak segan segan melakukan tindakan sadis melukai para korban dengan senjata tajam.

Terakhir pelaku melakukan aksi begalnya terhadap Saogo Purnomo di jalanan Kawasan Marapalam pada waktu dini hari. Korban saat itu dibacok bagian lehernya dengan menggunakan senjata tajam jenis samurai, papar Edriyan menjelaskan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here