Puluhan Warga Payakumbuh Lakukan Aksi Protes Pembantaian Umat Islam di India

umat islam payakumbuh alukan aksi protes terhadap pembantaian umat islam di india

SUMBARTIME.COM-Puluhan warga Payakumbuh yang tergabung dalam beberapa Ormas Islam, Minggu (1/3) pagi sekira pukul 10.00 WIB menggelar aksi unjuk rasa memprotes pembantaian umat muslim serta perusakan Mesjid di India.

Aksi damai yang dilakukan oleh warga terhadap kekejaman sekelompok orang di Negara Mahatma Ghandi itu terhadap pembantaian lebih kurang 50 an umat Islam tersebut, berlangsung di bundaran Lampu Merah Pusat Kota Payakumbuh.

Iklan

Menurut Ustadz M.Shidiq, dari komunitas Minangkabau Muslim Care (MMC) kegiatan itu adalah bentuk serta protes terhadap kesewenang wenangan suatu kelompok yang dengan sadis dan biadab membantai umat muslim pada peristiwa kerusuhan yang terjadi di India beberapa hari yang lalu.

Menurutnya dimana mana umat islam selalu menjadi korban penindasan di tempat tempat mereka minoritas. Belum ha bis duak terhadap umat islam di Uyghur, Palestina, sekarang muncul lagi kejadian pembantaian umat islam di jalanan Negara India, paparnya.

Sementara itu, disamping mengecam tindakan barbar oleh sekelompok orang di india tersebut, puluhan warag Payakumbuh tersebut juga melakukan aksi pengumpulan dana serta donasi yang rencananya akan diberikan kepada umat muslim India yang menjadi korban kekerasan yang mengatasnamakan agama tersebut. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here