Terkait Rumor Wako Payakumbuh Dukung Capres Nomor 01, Riza Falepi : “Saya Kader Militan PKS”

Foto Selfie Riza Falepi yang dipolitisasi

SUMBARTIME.COM-Rumor tak sedap menimpa Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, sejak beberapa hari belakangan ini. Dalam rumor tersebut, dirinya dikatakan telah mendukung pasangan Capres nomor urut 01 dalam pilpres April 2019 mendatang.

Berawal dari beredar serta viralnya di sosmed foto orang nomor satu di Pemerintahan Kota Payakumbuh yang memakai jaket pasangan Capres no urut 01 bersama seseorang pria yang diduga adalah tim Jokowi- Maaruf.

Iklan

Kontan saja, foto tersebut menjadi viral dan menjadi tanda tanya bagi masyarakat, benarkah Riza Falepi yang notabene kader militan Partai PKS telah memindahkan dukungan ke Capres no 01.

Baca Juga : Tepis Isu Hoax, Wako Payakumbuh Deklerasikan Diri Tim Pemenangan Prabowo Sandi

Namun benarkah rumur serta isu yang sengaja dikembangkan dan dimainkan tersebut?

Saat dihubungi Jumat (18/1) sore, kepada awak media, Riza Falepi sambil tertawa, membantah dengan tegas jika dirinya telah berbeda aliran dengan partainya.

” Tidak mungkin saya menghianati arah serta kebijakan partai PKS. Saya ini kader militan serta pengurus DPP PKS yang loyal dan tetap berada di jalur Partai”, ujar Riza Falepi mengatakan.

Terkait kronologi foto dirinya bersama seorang pria yang diduga tim Jokowi Maaruf dengan memakai jaket Capres nomor urut 01, dirinya mejelaskan secarajelas dan gamblang kronologisnya.

Menurutnya, Usai menghadiri upacara Hari Peringatan Peristiwa Situjuh beberapa hari yang lalu, dirinya kedatangan tamu dari pejabat pusat dan juga rombongan tim pencapresan Jokowi Maaruf Pusat.

Sebagai Kepala Daerah, dan sebagai tuan rumah yang baik, saat mereka berkunjung ke rumah dinasnya, kawasan GOR M. Yamin, Riza menyambut mereka dengan ramah sebagaimana adab orang timur, paparnya lagi.

Karena niat ingin menghargai tamu, Riza tak kuasa menolak saat rombongan memberikan oleh oleh berupa jaket berlambang Capres nomor urut 01 kepada dirinya.

Selanjutnya salah satu rombongan yang juga merupakan kawan yang cukup dikenalnya, meminta foto bareng dengan memakai jaket tersebut, ungkap Riza.

Tak ingin mengecewakan teman, dan menganggap hanya sekedar foto belaka dirinya saat itu bersedia memenuhi permintaan temannya tersebut, seperti yang beredar di sosmed, timpalnya lagi.

Namun dia juga tidak menyangka jika beberapa saat setelahnya, ada yang iseng mengunggah foto tersebut ke sosmed dengan tambahan kata kata dirinya menjadi pendukung capres nomor urut 01.

” Tapi tentu itu semua saya bantah dengan tegas. Saya tidak ada deklerasi mendukung Jokowi Maaruf,tapi kok dibilang saya pendukung Capres nomor urut 01, ” tandasnya dengan setengah bertanya.

Yang pasti ujar Riza lagi, sampai detik ini dia tetap patuh dan loyal apa yang telah menjadi keputusan partainya PKS dalam menentukan pasangan Capres, tutupnya mengatakan.

Sementara itu terpisah, salah satu tokoh muda Kota Payakumbuh, Ricky M. menanggapi rumor yang mengatakan jika Walikota Payakumbuh Riza Falepi telah menentukan arah politiknya ke pasangan Capres yang tidak didukung oleh Partai PKS, membantah isu yang beredar tersebut.

Menurutnya, isu itu hoax yang sengaja diciptakan oleh oknum tertentu dengan harapan bisa mengambil keuntungan politik bagi si penyebar. Di jelaskan Ricky, oknum yang diduga teman dari Wako Payakumbuh itu sendiri, sangat menyadari jika mayoritas warga adalah pendukung Riza Falepi.

” Jadi gampang saja. Jika hoax itu termakan oleh pendukung Riza Falepi, maka diharapkan para pendukungnya juga akan mengarahkan dukungan ke Capres yang diharapkan oleh sipenyebar isu”, ujarnya.

Namun percayalah, Warga Payakumbuh dan Sumatra Barat, tak akan terpengaruh dan tidak percaya jika pilihan politik Riza Falepi akan berbeda dengan partainya sendiri.

” Bahkan dikabarkan dalam beberapa hari kedepan ini Tim pemenangan Prabowo Sandi wilayah Payakumbuh bersama Riza Falepi akan mendeklerasikan diri di Gor M. Yamin”, tutup Ricky mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here