Terkait Penangkapan Penjual Sate Babi, Pedagang Sate Merk ASLI KMS Meradang

SUMBARTIME.COM-Akibat mencatut nama merek dagang satenya, pemilik asli nama sate KMS, Ilyas (30) meradang. Betapa tidak gara gara ada pedagang sate di kawasan Simpang Haru yang sempat mencatut merek dagangnya dan kemudian diketahui menjual satenya dari daging babi, berdampak bagi outlet sate miliknya.

Pengusaha sate merek asli KMS tersebut mengeluh omset penjualannya menurun dratis. 4 cabang outlet satenya masing masing di Siteba, Permindo, Jalan Pemuda, dan Simpang Kalawi, sepi di datangi pembeli.

Iklan
Loading...

Warga Kota Padang pemilik asli merek dagang sate KMS tersebut merasa dirugikan oleh ulah pedagang sate daging babi di Kawasan Simpang haru yang mencatut merek dagangnya.

Menurut Ilyas, Sate yang positif menggunakan bahan daging babi itu, tidak ada sangkut pautnya dengan sate KMS miliknya. Dijelaskannya, KMS itu artinya KaMi Saiyo dengan logo yang sudah dipatenkan, tuturnya.

Dalam spanduk logo merek dagang KMS, dia menjelaskan terpampang foto orang tua serta huruf R yang artinya telah teregretrasi oleh BPOM dan halal serta sudah memiliki hak paten. Ilyas menjelaskan usaha sate dengan merek dagang KMS yang asli tersebut, dirintis oleh orang tuanya.

Adapun pemilik sate yang tertangkap menjual sate dari daging babi itu, tidak ada hubungan sama sekali dengan usaha dagang Ilyas. Terkait mencatut merek dagang satenya oleh oknum pedagang yang tertangkap tersebut, pihaknya pernah memperingati agar jangan memakai merk usaha dagangnya yang telah dipatenkan, paparnya.

Mendapat teguran dari pihaknya, penjual sate kawasan simpang haru tersebut lalu menambah logo b kecil di belakang KMS, aku Ilyas. Walau kami masih jengkel tapi saat itu kami tak bisa berbuat apa apa.

Dengan adanya peristiwa ditemukannya oknum pedagang sate kawasan simpang haru memakai daging babi dan berdampak buruk dengan usaha satenya, Ilyas berancana akan melakukan gugatan. Namun dia berharap agar masyarakat bisa membedakan jika oknum pedagang yang tertangkap itu tidak ada sangkut pautnya dengan outlet Sate KMS miliknya. (tim)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here