Terima Laporan Warga, Chandra Setipon Bersama Anggota Komisi B Tinjau Kerusakan Jalan dan Irigasi

Sumbartime.com, Payakumbuh – Usai menerima laporan dari warga, Komisi B DPRD kota Payakumbuh melakukan peninjauan di Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Rabu (14/6) lalu. Sebagaimana dikutip dari blog Parlemen Payakumbuh, Ahad (18/6), Chandra Setipon, Ketua Komisi B DPRD kota Payakumbuh dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), bersama sejumlah anggota dewan dari fraksi tersebut langsung mencari sumber kerusakan jalan dan irigasi yang tidak lancar.

Sebelumnya dari laporan masyarakat, ruas yang termasuk jalan negara ini rusak karena penggalian dan pengaspalan pipa PDAM yang tidak baik.

Iklan

Namun setelah dilihat langsung oleh Direktur PDAM, kerusakan jalan ini bukan oleh pipa PDAM, tapi disebabkan pecahnya polongan irigasi.

Chandra Setipon mengimbau masyarakat agar bersabar, serta mendukung permohonan pada Dinas PU Provinsi Sumatera Barat untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Laporan masyarakat yang satu lagi adalah tidak lancarnya air irigasi sawah ke Balai Jariang, Bodi, dan Padang Alai. Ternyata disebabkan adanya pipa PDAM yang melintang bandar irigasi tersebut. Letaknya pas di tengah-tengah jalan,” terang Chandra.

Pipa tersebut menurutnya menjadi sekat segala macam sampah yang menghambat aliran air ke sawah. Setelah dilihat langsung oleh Direktur PDAM, urai Chandra, telah didapatkan solusinya. Tersumbatnya aliran air akan segera dikerjakan.

“Mudah-mudahan air tetap lancar ke areal persawahan masyarakat,” tutup Chandra Setipon yakin.(Prima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here