Tak Kuat Menahan Beban, Jembatan Gantung Patamuan Agam Ambruk Saat Dikerjakan

Jembatan gantung Patamuan ambruk

SUMBARTIME.COM-Sembilan orang buruh pekerjaan rehab jembatan mengalami luka luka saat jembatan gantung Rajang Patamuan di kawasan Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Senin (22/7) sore, ambruk.

Akibatnya, 4 dari 9 orang pekerja yang terjatuh ke sungai dangkal harus dilarikan ke rumah sakit setempat karena mengalami luka yang cukup serius.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dirangkum, peristiwa bermula dari ke sembilan orang pekerja tersebut hendak melakukan pengecoran di bagian tengah jembatan dengan menggunakan mesin molen. Saat melakukan pengadukan semen, tiba tiba tali wig penahan jembatan putus di bagian timur dan membuat jembatan gantung itu ambruk.

Tak ayal, 9 pekerja yang berada di atas jembatan langsung terjatuh dan masuk ke dalam sungai. Diduga penyebab ambruknya jembatan gantung itu menurut Camat Tanjung Mutiara, Yogi Astarian, karena tidak mampu menahan beban.

Seperti diketahui pengerjaan rehab jembatan tersebut meggunakan Dana Alokasi Umum ( DAU) dengan nilai kontrak pengerjaan 1,4 Milyar. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here