Dalam Satu Bulan Terakhir Harimau Liar Mengamuk di Lubuk Sikaping, Belasan Ternak Milik Warga Jadi Korban

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Dalam satu bulan terakhir tak kurang 13 ekor ternak milik warga termasuk satu ekor anjing peliharan telah menjadi korban dimangsa harimau Sumatra di Jorong Kampung Padang, Nagari Aia Manggih Barat, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman.

Hal itu membuat warga yang tinggal di kawasan tersebut menjadi resah serta panik dengan aktifitas serta keberadaan harimau liar di tengah tengah pemukiman mereka. Menurut penuturan warga, Penampakan harimau liar yang diduga lebih dari satu ekor tersebut sering kali terjadi hadir di tengah pemukiman serta ladang mereka, baik siang maupun malam hari.

Iklan

Rata rata belasan hewan ternak warga yang dimangsa oleh hewan buas tersebut adalah kambing. Di jelaskan warga, harimau jenis Sumatra tersebut kerap memakan mangsanya dihadapan manusia dan melarikannya ke dalam hutan.

Akibat peristiwa yang meneror warga setempat dalam sebulan terakhir membuat warga di pemukiman tersebut merasa terancam dan dalam kondisi ketakutan.

Sementara itu, pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Pasaman, membenarkan peristiwa yang meneror warga tersebut dalam satu bulan terakhir. Menurutnya dengan seringnya harimau jenis sumatra yang masuk dan memangsa hewan ter milik warga kondisi tersenut membuat masyarakat setempat menjadi cemas serta ketakutan, ujarnya kepada awak media, Senin (22/7) siang. (sggn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here