Tabrakan Armada Damkar Vs DumpTruk di Pangkalan Limapuluh Kota, 1 Personil Alami Patah Kaki

warga melakukan upaya evakuasi terhadap personil damkar yang terjepit

SUMBARTIME.COM-Rabu 6 Oktober 2021, sekira pukul 15.15 WIB, warga yang berada di kawasan Simpang Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, dikagetkan dengan peristiwa kecelakaan yang menimpa armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Daerah setempat dengan sebuah Dumptruk.

Akibat dari kecelakaan itu, satu unit Damkar yang hendak melakukan upaya pemadaman, mengalami ringsek berat di bagian depan. Warga yang ada di lokasi saat peristiwa terjadi langsung berlarian ke arah mobil untuk melakukan pertolongan terhadap anggota personil damkar yang diketahui terjepit di dalam kendaraan.

Iklan

Diketahui satu personil anggota Damkar Kabupaten Limapuluh Kota bernama Agus mengalami luka luka serta patah kaki dan segera dievakuasi ke Puskesmas setempat selanjutnya dirujuk ke RSUD Adnaan Wd Payakumbuh.

Sementara itu dari informasi yang berhasil dikumpulkan terkait kecelakaan tersebut, berawal dari iringan 3 unit mobil damkar yang baru saja selesai melakukan pengisian air dan hendak kembali ke lokasi terjadinya kebakaran di kawasan Pondok Batu.

Namun sesampai di TKP, laju kendaraan iringan mobil damkar yang cukup kencang itu harus terhenti ketika ada sebuah mobil lain yang melakukan pengereman mendadak. Ironisnya satu unit iringan mobil damkar paling depan menabrak sebuah dumptruk, hingga terjadilah peristiwa kecelakaan itu.

Kepa Dinas Kebakaran Kabupaten Limapuluh Kota, Alfian saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya saat ini tim investigasi sedang menuju kawasan Pangkalan untuk melakukan cek dan ricek penyebab peristiwa terjadi.

Selain itu, terkait terdapatnya salah satu personil yang mengalami luka luka serta patah tulang telah dilakukan perawatan oleh tim medis, tuturnya mengatakan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here