SPBU Sawahan Terbakar, Diduga Api Berasal Dari Sebuah Angkot Mengisi Minyak ke Jerigen

SPBU Sawahan Kota Padang yang terbakar

SUMBARTIME.COM-Kebakaran hebat melanda sebuah SPBU kawasan Sawahan, Kota Padang, Jumat (21/09) siang. Dilaporkan satu mobil jenis angkot dan dua sepeda motor ikut menjadi sasaran amukan si jago merah dalam peristiwa tersebut.

Selain itu, 4 counter pengisian bahan bakar di SPBU tersebut juga ikut ludes dimamah si jago merah. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun diperkirakan kergian yang dicapai akibat kebakaran tersebut, mencapai Milyaran Rupiah.

Iklan

Api baru berhasil dijinakan sekitar pukul 15.40 wib, setelah puluhan armada damkar Kota Padang dikerahkan untuk menjinakan keganasan sijago merah tersebut.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dikumpulkan berdasarkan keterangan beberapa pihak pegawai SPBU menyebutkan, bermula dari percikan api yang timbul dari sebuah angkot yang sedang mengisi bahan bakar.

Tak menunggu lama, percikan api itu langsung membesar dan melalap semua yang ada i sekitar SPBU. Petugas yang sedang melakukan aktifitas di SPBU langsung berhamburan menyelamatkan diri.

Sementara itu dari informasi pihak Pemadam Kebakaran Kota Padang, menyebutkan jika diduga penyebab kebakaran saat satu angkot sedang mengisi bahan bakar di dalam jerigen. Dugaan itu diperkuat dengan ditemukannya kurang lebih 24 jerigen di dalam mobil angkot yang terbakar tersebut, ungkap pihak Damkar menyebutkan.

Selain itu pihak Damkar juga menemukan sebuah tangki kosong yang sudah dimodifikasi dan berisikan bahan bakar, tambah mereka lagi.

Namun saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan pasti terkait peristiwa kebakaran sebuah SPBU kawasan Sawahan Padang yang sempat menjadi tontonan masyarakat sekitarnya. (tim)

Berikut Video Kiriman Akun Youtube Mardi Rosa :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here