Sosialisasi Pustaka

Payakumbuh,Sumbartime.com-Staf Ahli Walikota Edvidel Buka Sosialisasi Pengelolaan Perpustakaan dan TBM
Payakumbuh, Humas-Kominfo – Wali Kota Payakumbuh diwakili Staf Ahli, Edvidel Arda, membuka secara resmi Sosialisasi Pengelolaan Perpustakaan Kelurahan/Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Se Kota Payakumbuh 2018, di Aula Balaikota Bukik Sibaluik, Lantai III, Selasa (31/7/2018) pagi.
Kegiatan yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh tersebut mengikutsertakan Lurah dan Pengelola TBM di masing-masig kelurahan yang merupakan warga setempat.
Staf Ahli Walikota, Edvidel, dalam sambutannya mengatakan, sebuah perpustakaan di lingkungan masyarakat merupakan salah satu indikator atau ukuran tentang tingkat kemajuan masyarakat di sekitarnya.
“Diharapkan, setelah dilksanakannya sosialisasi ini, pengetahuan dan kemampuan pengelola perpustakaan di kelurahan semakin meningkat, sehingga pengelolaan perpustakaan kelurahan bisa semakin baik dan minat baca masyarakat pun meningkat,” harap Edvidel.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh, Zulinda Kamal, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini merupakan untuk kedua kalinya. Gunanya untuk meningkatkan kapasitas pengelola perpustakaan dan TBM kelurahan.
“Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, kita harapkan para pengelola perpustakaan dan TBM mendapatkan trik-trik bagaimana meningkatkan kunjungan masyarakat ke perpustakaan,” ungkap Zulinda.
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh mendatangkan narasumber Budiman Muslim, M.I.Kom, Pustakawan Muda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok yang megantarkan judul “Pengelolaan Perpustakaan”, “Pengolahan Koleksi Perpustakaan”, dan “Perencanaan dan Pelaporan Perpustakaan”.(Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here