Silatnas Tan Malaka Tahun 2018, Dihadiri Raja-Raja Kesultanan Nusantara

Raja raja Senusantara berikan penghormatan ke Makam Tan Malaka

Sumbartime-Dalam rangka silatnas Tan Malaka dan simposium yang di gelar di Rumah Gadang Tan Malaka, Nagari Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota, mengambil tema “Tan Malaka bapak republik, patriot yang hilang dan kembali”,Rabu (21/02).

Dalam sambutannya sebagai ketua panitia acara, Wakil Bupati Ferizal Ridwan menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini.

Iklan

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengagum Tan Malaka yang telah mensukseskan acara ini, dan mari kita selalu menjaga tali silaturrahim kita agar tidak kufur nikmat.” Ucap Ferizal

Lebih lanjut Ferizal juga menyampaikan salam maaf dari Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, yang tidak sempat hadir pada acara itu.

“Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari Bupati Limapuluh Kota, karena beliau tidak sempat hadir pada acara ini, dan beliau juga titip salam pada kita semua, semoga undangan yang berhadir selamat sampai di tempat masing-masing.” Ulasnya.

Lebih dalam Ferizal mengatakan, silatnas tahun 2018 ini intinya berterimakaaih dan bersyukur dalam mencari berkah serta membumikan hak kepahlawanan Tan Malaka.

“Silatnas Tan Malaka ini, intinya berterimasih dan bersyukur dalam mencari berkah, selain itu kita juga ingin membumikan hak cipta dan hak kepahlawanan, karena negara berkewajiban memberikan penghargaan kepada beliau.” Tegasnya.

Selaku keluarga ahli waris Tan Malaka, dalam sambutannya Hengky Novaron Dt. Tan Malaka menyampaikan, pemerintah melalui kemendikbud akan melalukan pemugaran terhadap rumah Tan Malaka.

“Deperteman pendidikan dan kebudayaan direktorat sejarah, akan melalukan pemungaran Rumah Gadang Tan Malaka menjadi museum dan pustaka, supaya berguna untuk generasi selanjutnya.” Jelas Hengky.

Selain dihadiri oleh kepala OPD pemerintah daerah Kabupaten Limapuluh Kota, silatnas Tan Malaka tahun 2018 ini juga di hadiri oleh Sekjen Raja-raja kesultanan nusantara, Raja Samu-samu ke VI, Wakil Bupati Pali, Ferdian Andrea Lacani, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Roby Nahliansyah, Wakil Bupati Buru, Amustafa Besan, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, Wakil Bupati Kolaka Timur, Andi Meria Nur, serta perwakilan dari Kementrian Sosial. (kg/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here