Seorang Begal Sadis di Kota Padang Kembali dibedil Polisi

pelaku begal dilumpuhkan dengan timah panas (dok polresta padang)

SUMBARTIME.COM-Seorang pelaku begal yang terkenal cukup sadis dalam melancarkan setiap aksinya di Kota Padang, harus merintih kesakitan saat sebutir peluru polisi bersarang di kakinya, Jumat (25/12) kemaren.

Begal inisial R (30) tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan bedil polisi, saat hendak kabur melarikan diri ketika akan ditangkap di sebuah pos ronda kawasan Jembatan Ujung Tanah, Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.

Iklan

Saat itu, pelaku begal yang sedang asyik duduk duduk di dalam pos ronda itu kaget dan kabur ketika sejumlah Tim Opsnal Reskrim Polresta Padang datang menyergapnya. Agar tidak kehilangan buruannya, polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan sebutir peluru.

Menurut Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, melalui Kasatreskrim Kompol Rico Fernanda pelaku ditangkap setelah polisi berhasil mencium keberadaannya.

Adapun R merupakan pelaku pembegalan dan kekerasan terhadap seorang korbannya bernama Susi. Di jelaskan, pelaku yang pada saat itu menggunakan sepeda motor telah mengincar korbannya.

Kejadian bermula saat korban melewati jalan Koto Kaciak, dibuntuti dari belakang oleh pelaku. Selanjutnya di lokasi jalan yang cukup sepi, pelaku langsung memepet kendaraan korban.

Dengan menggunakan sebuah pisau pelaku langsung mengancam korban dan menggasak barang barang milik korban berupa 2 unit ponsel, jam tangan, cincin, anting emas dan uang senilai 170.000 rupiah.

Usai melakukan aksi begalnya, pelaku langsung kabur meninggalkan korban. Sementara itu, korban langsung melaporkan peristiwa yang dia alami ke polisi.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi langsung turun ke lapangan melakukan penyelidikan sehingga berhasil mendeteksi pelakunya. Saat ini pelaku sudah di Mapolresta Padang dan mengakui segala perbuatannya, papar Rico menjelaskan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here