Sempat Dilaporkan ke Polda Riau, Akun Facebook Penghina UIR Hilang Dari Peredaran

Akun dugaan penginaan yang dilaporkan UIR ke Polda Riau

SUMBARTIME.COM-Akun Facebook atas nama Eka Octaviyani menghilang dari peredaran setelah sempat dilaporkan ke Polda Riau, oleh Universitas Islam Riau (UIR) terkait dugaan penghinaan terhadap lembaga pendidikan Tinggi di Pekanbaru tersebut.

Sebelumnya akun Facebook Eka Octaviyani ini telah menuliskan ujaran kebencian dan penghinaan kepada UIR, pasca aksi unjuk rasa Mahasiswa beberapa hari yang lalu.

Iklan

Dalam akun Facebooknya, Eka Octaviyani menulis di kolom komentarnya, “Gak usah panik, macam gak tahu kualitas uir, cuma mahasiswa recehan kok. Kumpulan orang2 yg gk lulus diuniversitas incaran biasanya kebuangnya disini, or yang nilainya minus tapi ngotot kuliah biasanya ngumpul disini. anggap aja seperti kentut yg aromanya jg bakal ilang bentar lg. Aku kira dari universitas ternama yg demo, begitu tau itu uir ngakak sendiri.”

Diduga tulisan tersebut ditujukan kepada Mahasiswa UIR yang melakukan demo serta unjuk rasa dan sempat menduduki DPRD Riau, pada Senin 10 September 2018 kemaren.

Atas penghinaan tersebut, Mahasiswa UIR, Zamroni melaporkan akun Facebook Eka Octaviyani ke Ditkrimsus Polda Riau, Kamis (13/08).

Namun setelah sempat ditelusuiri akun facebook itu sudah mengilang dan tidak bisa lagi ditemukan.

Sebelumnya akun facebook yang melakukan penghinaan tersebut sempat ramai dibicarakan di kalangan Kampus UIR. Bahkan Rektor Universitas Islam Riau (UIR), Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L langsung mengambil sikap atas ramainya perbincangan soal komentar yang ditulis akun Facebook atas nama Eka Octaviyani itu.

Syafrinaldi segera menugaskan Badan Hukum dan Etika UIR bersama dengan Prodi Teknologi Informatika untuk mempelajari kedudukan akun atas nama Eka Octaviyani.Termasuk akun-akun lain di media sosial yang menyebarkan ujaran kebencian dan melakukan penghinaan terhadap Universitas Islam Riau pasca berlangsungnya demonstrasi mahasiswa UIR, seperti dilansir dan dikutip dari Tribun pekanbaru. (kr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here