Sebuah Rumah Permanent Milik Warga Koto Nan Gadang Payakumbuh Ludes Dilalap Sijago Merah

Rumah Permanent milik warga ludes dimakan api

SUMBARTIME.COM-Warga  Kelurahan Balai Tangah Koto, Kawasan Koto Nan Gadang, Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, Senin (5/08) dini hari pukul 01.05 WIB, dikejutkan dengan api yang membumbung besar membakar sebuah rumah permanen milik seorang warga bernama Syamsinar (77).

Api yang begitu cepat membakar rumah serta segala perabotan rumah tangga. Beruntung pemilik rumah yang sudah berusia lanjut selamat dari musibah kebakaran tersebut, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Iklan

Sampai berita ini diturunkan sumber api masih diselidiki oleh pihak yang berwajib, namun diperkirakan korban mengalami kerugian akibat kebakaran tersebut ratusan juta rupiah.

Dari informasi salah seorang warga, mengatakan saat kejadian, dia sedang berada tak jauh dari rumah korban. Saat itu dia melihat cahaya api serta kumpulan asap yang mulai menebal berasal dari lokasi.

Spontan dia berteriak memanggil warga lain dan berusaha menyelamatkan penghuni rumah yang sudah berusia lanjut. Sementara api yang begitu ganas melahap habis seluruh bangunan rumah beserta isinya.

Pihak Damkar Kota Payakumbuh yang datang dengan beberapa unit mobil kebakaran tak dapat berbuat banyak. Kobaran api yang menyala Minggu dini hari tersebut cukup membuat petugas kewalahan.

Setelah berjibaku beberapa waktu dan dibantu warga setempat, api berhasil dijinakan. Namun semua harta benda serta perabotan rumah tangga tak ada yang bisa diselamatkan, semuanya ludes dilalap sijago merah. (aa)

innalillahi..musibah kebakaran dusanak kito warga balai jariang koto nan gadang

Posted by Hendra Putra on Saturday, 4 August 2018

 

Video dari facebook Hendra Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here