Keterlaluan, Bilboard KONI Limapuluh Kota Ditukar Dengan Tulisan Blunder !!

Polimik Bilboard di Limapuluh Kota

SUMBARTIME.COM-Entah takut tersaingi atau apalah, namun tindakan yang di lakukan pihak Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga, Kabupaten Limapuluh Kota bikin geleng geleng kepala dan berakibat menuai bully oleh para netizen.

Berawal dari pemasangan Bilboard ucapan “Ayo Dukung & Semangati” yang dilakukan pihak KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (2/08) dini hari, di Jalan raya Tanjung Pati, Sarilamak Kabupaten Limapuluh Kota.

Iklan

Baliho KONI yang meminta warga untuk menyemangati adanya 3 Atlit ASIAN GAMES XVIII asal LimapuluhKota yang ikut bertanding membela Indonesia dalam pentas olah raga se Asia yang berlangsung di Palembang dan Jakarta.

Namun entah apalah maksudnya, tiba tiba Bilboard yang baru nangring hanya sehari itu, tiba tiba dicopot oleh orang yang diduga dari Dispora Limapuluh Kota. Bilboard yang belum genap sehari di pasang oleh KONI Limapuluh Kota itu, tiba tiba sudah berganti Bilboard berlatar belakang warna merah yang berasal dari Pemkab Limapuluh Kota dan bertuliskan Siap Mensukseskan ASEAN GAMES XVIII.

Tentu saja pencopotan Bilboard KONI Limapuluh Kota tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu itu bikin panas pengurus. Alheri Gusnijar salah satu pengurus KONI malah tak mampu menahan emosi.

Menurutnya saat dikonfirmasi awak media, pencopotan Bilboard itu adalah suatu penghinaan dan pelecehan yang di lakukan oleh oknum Pejabat di Kabupaten Limapuluh Kota terhadap KONI Limapuluh Kota, ujarnya Sabtu (4/08).

Bahkan di dalam sosmed, Alheri menuliskan segala kekesalan serta rasa kecewanya terhadap tindakan pelecehan yang dilakukan terhadap lembaganya tersebut. Dia dan pengurus yang lain merasa kecewa atas tindakan yang dinilai arogan yang dilakukan oleh seorang oknum Pejabat tersebut, seperti akunya.

Disatu sisi, saat warga Limapuluh Kota dan sekitarnya melintas di Jalan Raya Tanjung Pati dan melihat Bilboard milik Pemkab tersebut, merasa ada yang janggal saat melihat Spanduk tersebut.

Saat diperhatikan ada yang aneh. Tulisan inti kegiatan salah besar dan dinilai fatal.

Seharusnya kegiatan se ASIA tersebut di tulis ASIAN GAMES, namun dalam Bilboard yang terpasang itu malah tertulis ASEAN GAMES. Tentu saja menjadi fatal dan bikin malu warga Limapuluh Kota Khususnya serta Masyarakat Indonesia umumnya.

Menurut warga, antara “ASIAN dan ASEAN” sangat jauh maknanya. Keterlaluan banget jika pihak pemesan dan pembuat bilboard tidak jeli dan tidak memahami arti  dari sebuah kata, ucap mereka.

Hal yang sama juga terjadi di dunia maya. Di akun Sosmed tulisan dari bilboard yang blunder itu menuai kritikan serta sindiran tajam yang ditujukan kepada oknum pemesan dan pembuatnya. Warganet menganggap jika kinerja sang oknum pemesan bilboard itu sembrono dan lebih mementingkan prestise dan pujian dari Kepala Daerah.

Sementara itu berbagai info yang masuk, diketahui jika yang membuat Bilboard Ucapan pesta olah raga terbesar se ASIA tersebut berasal dari Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga, Kabupaten Limapuluh Kota.

Mengutip dari media online Newsumbar, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga, Kabupaten Limapuluh Kota membenarkan terjadi kesalahan dalam penulisan baliho tersebut.

“Ya betul adinda, tertukar dengan huruf e. Kita sudah buat yg baru, besok akan di pasang,” Kata Kadis dalam pesan singkatnya ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (3/8) malam, seperti yang dilansir Newsumbar.com. (aa)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here