Polresta Padang Gulung Preman Pungli di Pelabuhan Teluk Bayur

Suasana aktifitas di pelabuhan teluk bayur (Foto dari Antara)

SUMBARTIME.COM-Sebanyak 8 orang terduga pelaku pungli di Pelabuhan Teluk Bayur, berhasil digulung Polresta Padang pada Jumat (3/08) sore.

Delapan pelaku pungli itu satu orang adalah petugas satpam pelabuhan dan 7 orang adalah warga sipil dengan barang bukti uang tunia sebanyak Rp 11.590.000. Uang tersebut berasil di sita di dua titik lokasi yakni depan perusahaan W dan perushaan AHJ.

Menurut Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan, kepada awak media menjelaskan 8 pelaku terduga pungli di pelabuhan Teluk bayur itu diamankan dengan secara cepat serta tiba tiba.

Adapun cara kerja pungli mereka adalah dengan meminta para sopir truk yang masuk kedalam pelabuhan untuk antri dan parkir secara teratur dengan membayar sejumlah upeti kepada mereka.

Uang upeti yang dianggap uang parkir serta antrian yang dibayarkan kepada para pelaku pungli tersebut diganti dengan minuman dan sabun yang diberikan kepada setiap sopir.

Saat ini kedelapan terduga pelaku pungli tersebut sudah diamankan di Mapolresta Padang dan masih dilakukan proses pemeriksaan, papar Kombes Yulmar Tri Himawan.

Sementara informasi yang berhasil di himpun dari para sopir truck CPO yang menjadi korban pemalakan oleh preman pelabuhan itu menuturkan jika setiap mereka memasuki pelabuhan, selalu disuruh antri dan parkir dengan rapi oleh sejumlah orang.

Dan untuk kegiatan tersebut mereka  harus merogoh kocek ratusan ribu rupiah untuk parkir di kawasan pelabuhan tersebut ungkapnya, tanpa mau menyebutkan identitasnya. (tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here