Satreskrim Polres Bukittinggi Gulung Komplotan Pencurian Plastik Toko Senilai 2 Milyar

5 dari 7 pelaku pencurian plastik di toko saudara bukittinggi

SUMBARTIME.COM-Setelah sebelumnya sempat menangkap dan meringkus 2 orang pelaku pembobolan dan pencurian plastik di sebuah toko Kawasan Bukittinggi pada Jumat 15 Januari 2021 yang lalu, kembali polisi mengamankan 5 orang komplotan lainnya yang juga ikut terlibat dalam kasus tersebut.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara melalui Kasat Reskrim  Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution, Senin (25/1) malam, mengungkapkan jika dari hasil pengembangan kasus pencurian plastik di toko Saudara Kota Bukittinggi yang mengakibatkan kerugian sebesar 2 Milyar dari pemilik, Reskrim berhasil meringkus 5 pelaku lainnya.

Iklan

Kelima pelaku yakni Y (49) Warga Padang luar, Agam yang bekerja sebagai Sopir, AF (32) warga Situpo Kelurahan Pakan Kurai sebagai Sales, Z (44) Warga Limo Suku Nagari Padang Luar sebagai Sopir, AM (30) warga Puding Mas Aur Kuning, karyawan bagian penjualan dan A (27) Warga Pasaman sebagai Sales. Kelimanya merupakan karyawan aktif di Toko Plastik Saudara, bebernya.

Adapun modus operandi yang mereka lakukan dalam menguras dan membobol isi toko yakni dengan cara melebihkan muatan barang di atas mobil yang akan mereka distribusikan kepada para pelanggan dan konsumen.

Aksi pencurian ini telah berlangsung cukup lama dan tergolong rapi sehingga pemilik mengalami kerugian hingga sampai 2 M.

Sebelumnya polisi terlebih dahulu menangkap 2 orang pelaku masing masing inisial JA (31) merupakan warga Kusuma Bakti dan IMZ ( 30) warga Jalan Kampung Koto Bukik Apik Puhun Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi. pelaku IMZ sendiri merupakan kepala gudang dan sudah bekerja selama 3 tahun lebih di toko Plastik tersebut sedangkan JA merupakan mantan pegawai di toko itu.

Adapun kasus bermula dari kecurigaan pemilik toko dengan Plastik yang selalu habis akan tetapi keuntungan tidak sesuai dengan stok barang, karena hal tersebut Pemilik melaporkan kejadian ke Polres Bukittinggi.

Dari hasil penyelidikan kuat dugaan jika toko plastik tersebut dibobol dan dicuri oleh orang dalam sendiri. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti permulaan yang cukup, polisi meringkus dua orang pelaku. Selanjutnya dari hasil pengembangan polisi berhasil menggulung 5 pelaku lainnya lagi, papar Chairul Amri. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here