Persoalan Tanah di Padang, Mamak Terkapar Dihajar Dua Kemenakan

gambar ilustrasi pengeroyokan

SUMBARTIME.COM-Seorang mamak (paman) bernama Salman (66) warga Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, harus mengalami luka serius di bagian tubuhnya usai dianiaya dan dikeroyok oleh dua orang kemenakannya (ponakan) sendiri.

Salman mengalami retak dibagian tulang rusuk serta bahunya usai dihajar oleh dua kemenakannya sendiri inisial ZP dan A pada Rabu 13 Januari 2021 pekan lalu, sekira pukul 17.45 WIB.

Iklan

Adapun pemicu mamak dianiaya oleh kemekan tersebut berangkat dari persoalan tanah seluas 4 ribu meter persegi yang merupakan tanah pusako dan ulayat kaum yang disewakan korban tanpa sepengetahuan kedua pelaku.

Kedua pelaku yang merupakan kemenakan dari korban kesal karena tidak diajak untuk bermusyawarah sebelum tanah disewakan kepada pihak lain. Selanjutnya salah satu pelaku sempat mendatangi pihak penyewa dan meminta untuk mengosongkan lahan serta menyelesaikan persoalan uang sewa kepada korban.

Tidak puas mendatangi pihak penyewa, salah satu pelaku kemudian mendatangi kediaman korban dan mengajaknya pergi dengan mengendarai sepeda motor.

Sesampai di kawasan Jalan Bypass Batuang Taba, di depan Pabrik karet, salah satu pelaku menurunkan korban. Di TKP, telah menunggu satu pelaku lainnya. Kemudian tanpa basa basi kedua pelaku langsung menghajar korban dengan kayu serta batu, hingga korban ambruk dan terkapar.

Tidak senang dihajar kedua pelaku, malam harinya sekira pukul 20.00 WIB, korban melaporkan perbuatan pengeroyokan dan penganiayaan tersebut ke polisi.

Terpisah, Senin (25/1) Kasatreskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernando, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya usai mendapatkan laporan dari korban, polisi berhasil menangkap satu dari dua pelaku dengan inisial A di kawasan Bypass, depan Pabrik Karet.

Saat ini satu pelaku sudah diamankan dan untuk satu pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran, bebernya mengatakan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here