Satlantas Polres Solok Sediakan Ruangan Anak dan Ibu Menyusui

Sumbartime-Jajaran Polres Solok Kota dibawah kepemimpinan AKBP Dony Setiawan,SIK,MH, kembali memunculkan inovasi baru, kali ini giliran Satuan Polisi Lalu Lintas (SatLantas) yang di Komandoi oleh Iptu Rifaizal Samual,Sik, menyuguhkan ruangan tempat Bermain Anak dan Ibu Menyusui, dan selain itu, Kasat Lantas yang baru saja beberapa bulan dilantik tersebut, juga melahirkan inisiatif dibidang informasi berupa  sarana Visualisasi Digital Layanan Informasi Satpas SIM Satlantas Polres Solok Kota, yang bertujuan untuk  memberi petunjuk  bagi  masyarakat, agar mengetahui cara atau mekanisme dalam  melakukan pembuatan SIM.

Dua inovasi baru yang dilahirkan oleh Satlantas Polres Solok Kota itu, merupakan gagasan yang pertama  di jajaran Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat, dan adapun tujuan dari hal tersebut, tak lain adalah untuk memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat, serta untuk maksimalkan program Quick wins nomor 8 terkait pelayanan publik, sehingga memudahkan masyarakat dalam proses pembuatan SIM.

Iklan

Secara seremonial dan sangat sederhana,  pemakaian ruang tempat bermain anak dan ibu menyusui serta penayangan  informasi Visualisasi digital itu,  diresmikan lansung  oleh Kapolres Solok Kota, Rabu 10 Januari 2018, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh perwira beserta jajarannya yang menjadi pemangku jabatan yang ada dilingkungan instansi tersebut.

“Selain ruang bermain anak dan tempat ibu menyusui,  kami pun membuat visualisasi digital layanan informasi Satpas, agar masyarakat  lebih memahami mekanisme  pembuatan SIM, dan melalui penayangan berupa  Siaran televisi itu, kami memberi petunjuk atau penerangan SIM dalam bentuk slide untuk lebih memudahkan masyarakat dalam memahami segala hal yang berkaitan dengan peraturan lalu lintas”. Ujar Kasatlantas Polres Solok Kota.

Lebih jauh Iptu Rifaizal Samuel menerangkan, dalam melakukan Dekorasi ruangan tempat bermain anak tersebut,  didekorasi dengan disaig  menurut selera anak anak, yakni dengan tampilan yang dipenuhi dengan  gambar kartun, gambar bunga, dan gambar anak anak, sementara itu untuk ruangan ibu menyusui  dilengkapi dengan fasilitas ruang pendingin.

” Sebagai pelayan masyarakat, kami juga harus memahami akan seleranya masyarakat, dan hal itu juga kami lakukan sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada, seperti halnya, kami juga menyediakan area Hotspot Wifi dan perpustakaan mini, dengan tujuan, untuk memberikan kenyamanan dan menghilanglan rasa kejenuhan masyarakat disaat melakukan pembuatan atau pengurusan SIM mereka, ungkap Kasat Lantas Polres Solok Kota mengakhiri.

Sementara itu  dalam paparannya, Kapolres Solok Kota mengatakan,  inovasi yang dilahirkan oleh anggota nya itu bertujuan untuk memaksimalkan program quick wins terkait pelayanan publik sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan prosea administrasi seperti hal nya pengurusan SIM.

Dan selain itu dikatakannya, apa yang telah diciptakan itu  merupakan bentuk layanan kepolisian agar bisa membuat masyarakat menjadi betah dan tidak merasa bosan dalam berurusan dengan Polisi, dan yang paling utama sekali adalah  mampu untuk mengubah pradigma masyarakat kearah yang lebih baik tentang instansi yang dipimpinnya itu.

” Polisi adalah sahabat masyarakat yang akan pelayani dan pelindungi masyarakat, berdasarkan dari pada itu, dimanapun kami berada, kami akan selalu mengutamakan keramahan kepada masyarakat ” ungkap Kapolres yang bergelar Datuk Pandeka Rajo Mudo itu. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here