SAFARI : Limapuluh Kota Butuh Terobosan Ekonomi

RKN saat pemaparan Startegi Pembangunan Ekonomi di Studio Radio TOTAL FM

SUMBARTIME.COM-Pasangan bacalon Pilkada Limapuluh Kota, Safaruddin-Rizki (SAFARI) menilai Kabupaten Limapuluh Kota butuh terobosan dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang berujung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Hal itu disampaikan bakal cawabup Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) ketika berdialog di stasiun radio Total FM, Tanjung Pati, Jumat pagi (11/9).
“Saya berniat ikut Pilkada ini salah satunya ingin fokus kepada terobosan-terobosan ekonomi. Itu pula yang saya sampaikan kepada bapak Safaruddin sebagai calon bupati,” ujar RKN.

Iklan

Menurut RKN, Kabupaten Limapuluh Kota memiliki potensi ekonomi yang sangat besar. Dengan posisi geografis yang strategis, Limapuluh Kota menjadi pintu gerbang masuknya orang dan barang. “Kita ini daerah perlintasan di Sumbar. Posisi ini seharusnya membuat pertumbuhan ekonomi kita bisa lebih baik daripada yang kita capai sekarang,” tuturnya.

Terobosan ekonomi yang dimaksudkan RKN meliputi terobosan ekonomi di berbagai bidang seperti pariwisata, pertanian, UMKM, dan seterusnya. Pertama, dengan membangun destinasi wisata utama sejalan dengan destinasi wisata tambahan. 

Kedua, mmembuka lahan terlantar untuk ditanami jagung dan holtikultura sehingga bisa menjaga suplai pakan ayam untuk industri/peternakan ayam.  Ketiga, melahirkan 1000 wirausaha baru dengan memberikan akses dukungan modal.

Keempat, membuka akses pasar untuk produk-produk unggulan daerah. 
Kelima, memberikan bantuan peralatan dan mesin-mesin produksi bagi UMKM, pertanian dan peternakan. Termasuk mengadakan pelatihan-pelatihan meningkatkan mutu dan kualitas produk UMKM, memfasilitasi pemenuhan persyaratan produk UMKM untuk masuk ke pasar nasional bahkan internasional.

Dan keenam, menjamin ketersediaan dan distribusi pupuk bersubsidi bagi petani sehingga tepat sasaran, pungkasnya. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here