Ribuan Warganet Sumbar Geram Atas Persekusi Terhadap Andre Rosiade di Dharmasraya

Gambar kumpulan video yang viral di somed saat Jubir BPN mendapatkan Persekusi di Sungai Rumbai

SUMBARTIME.COM-Viralnya video persekusi serta pengusiran yang dilakukan oleh kelompok yang menamakan dirinya Relawan Jokowi terhadap Jubir Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo Sandi, Andre Rosiade di Sungai Rumbai, Dharmasraya, Minggu (24/3) tuai kritikan pedas dari ribuan warganet Sumbar.

Para nitizen rata rata mengecam serta geram atas tindakan ala preman yang dilakukan oleh Relawan Jokowi terhadap Andre Rosiade, jubir BPN saat melakukan kunjungan ke pasar Sungai Rumbai.

Iklan

Menurut salah satu warganet, cara cara persekusi yang dilakukan oleh para kelompok yang menamakan dirinya sebagai Relawan Jokowi terhadap Andre Rosiade adalah sebagai bentuk yang jauh dari kata demokrasi serta adat budaya Minangkabau, tutur Yustanur di dalam akun sosmednya.

Menurutnya penghadangan serta pengusiran dan disertai adanya kata kata panggilan nama hewan yang ditujukan kepada Jubir BPN tersebut merupakan bentuk dari kepanikan yang tak beralasan di negara Demokrasi ini, jelasnya lagi. yang dilakukan.

Hal yang sama juga dikatakan oleh warganet lainnya bernama Syawal Ibnu Badillah. Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh belasan relawan tersebut bukanlah ciri khas orang Minang. Syawal mengatakan orang Minang itu terkenal adab serta sopan santun dalam menerima tamu. Untuk itulah dia mengaku malu melihat ulah belasan kelompok Relawan Jokowi tersebut.

Sementara itu, Andre Rosiade Jubir BPN saat dihubungi oleh awak media, Minggu ( 24/3) siang, terkait dirinya menjadi korban persekusi oleh belasan orang di pasar Sungai Rumbai, mengaku heran dengan sikap belasan relawan Jokowi yang memperkusinya.

Sebelumnya ujarnya lagi, dua pasar yang dia datangi sebelum ke Sungai Rumbai, dirinya mengaku baik baik saja. Tidak ada tindakan ala preman yang dia dapati. Namun saat berada di Sungai Rumbai ada sekelompok massa yang melakukan intimidasi terhadapnya. Untuk itu dia meminta dan berharap agar pihak Bawaslu serta Kepolisian bisa mengusut tuntas kejadian yang dia dapatkan oleh segelintir orang, pungkasnya.

Seperti diketahui, pada Minggu (24/3) pagi, Jubir BPN Prabowo Sandi sekaligus Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade, mendapatkan perlakuan inmidasi , penghadangan serta pengusiran dengan disertai teriakan teriakan oleh kelompok Relawan Jokowi di Pasar Sungai Rumbai, Dharmasraya.

Kedatangan dirinya ke lokasi dalam rangka kunjungan cek harga bahan pokok di pasar Tradisonal tersebut. Namun saat turun dari kendaraannya ketika hendak memasuki lokasi pasar, dirinya telah disambut oleh belasan orang yang meneriakan nama Jokowi. Tidak sampai disitu saja, belasan orang tersebut tetap dan terus mengikuti langkah Andre Rosiade sambil berusaha melakukan tindakan provokasi serta intimidasi. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here