Ribuan Massa Geruduk Kantor Bawaslu Pusat

Ribuan massa datangai Bawaslu Pusat

SUMBARTIME.COM-Ribuan massa Jumat (10/5) siang datang menggeruduk dan mengepung Kantor Bawaslu Pusat, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Mereka datang membawa puluhan spanduk serta melakukan orasi meminta agar KPU jangan curang. Menarik dari ribuan massa yang hadir terlihat puluhan ulama ikut ditengah tengah massa yang melakukan aksi demo damai.

Iklan

Salah satu dari ulama yang hadir tersebut terlihat Habieb Hanif Al-Atos yang merupakan menantu dari Habib Rizieq Shihab yang ikut menyampaikan orasi. Dari atas mobil komando, menantu Habieb Rizieq tersebut mengatakan jika massa yang hadir mengawal laporan kecurangan itu mirip seperti zaman Rasulullah, ujarnya.

Dalam orasinya, Habib Hanif mengibaratkan massa yang hadir untuk mengawal laporan dugaan kecurangan sebagai sejarah di zaman Rasulullah.

“Perang badar terjadi di bulan Ramadan, artinya apa yang namanya ibadah bukan hanya puasa, bukan hanya salat, bukan hanya baca Quran tapi jangan lupa ada ibadah yang besar yaitu jihad konstitusional,” ucap Habib Hanif di atas mobil komando.

Dia juga mengatakan jika ribuan massa yang hadir di Kantor Bawaslu bukan untuk makar. Akan tetapi adalah sebagai aksi pengawalan laporan dugaan kecurangan dari pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi. (bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here