Komunitas Kesehatan Peduli Bangsa Tuntut Surat Perintah Autopsi Jasad KPPS

Komunitas Dokter Peduli Bangsa

SUMBARTIME.COM-Banyaknya anggota KPPS yang meninggal pada pelaksanaan Pemilu 2019 kemaren, membuat puluhan dokter yang tergabung dalam Komunitas Kesehatan Peduli Bangsa menuntut Kapolri Tito Karnavian untuk mengeluarkan surat perintah autopsi jasad para anggota KPPS meninggal dunia.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Komunitas Kesehatan Peduli Bangsa dr Bakta Iswara, di Kantor Pengacara Elza Syarief, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Iklan
Loading...

Bakta juga menjelaskan bahwa pihaknya meminta agar masalah tersebut dibawa ke Forum Internasional seperti Makamah Internasional dan Dewan HAM PBB ujarnya mengatakan.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) per Sabtu, 4 Mei 2019, jumlah petugas penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dunia mencapai 554 orang termasuk personel Polri. Adapun jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal sebanyak 440 orang. Sementara, petugas yang sakit 3.788 orang.

Sementara itu, Pengacara Elza Syarief juga mengungkapakan jika persoalan nyawa manusia itu jangan dianggap remeh dan dengan hal yang sama dirinya juga meminta agar permasalahn itu bisa diselesaikan dengan tuntas, paparnya. (bn)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here