Ratusan Warga Yayasan Pendidikan Muhammadiyah Kota Payakumbuh Ikuti Takbir Keliling

Pawai Takbir Keliling Keluarga Besara Yayasan Muhammadiyah

SUMBARTIME.COM-Lebih kurang 500 an keluarga besar Yayasan pendidikan SD Plus dan SMP Plus Muhammadiyah Payakumbuh, mengadakan takbir keliling di seputaran pusat Kota pada Selasa (21/08) malam dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulijjah 1439 H.

Dengan membawa api obor yang terbuat dari potongan bambu dan serbuk kelapa, ratusan anak anak dan remaja tersebut dengan semangat melantunkan takbir yang syhahdu sambil berkeliling pusat kota.

Iklan

Takbir keliling yang dilepas langsung oleh Ketua Yayasan H. Ashril Syamsu ini,dan diikuti oleh seluruh siswa SD , SMP, Majelis guru serta para wali murid dengan dimulai dari gerbang sekolah dan menulusuri jalan jalan utama pusat kota Payakumbuh.

Dengan mengumandangkan Takbir dan Tahmid sambil berkeliling, Yasasan Muhammadiyah mengajak dan mengimbau umat Islam untuk kembali memiliki semangat keislaman ditengah tengah serangan global yang menggerus aqhlak khususnya para generasi muda.

Kegiatan rutin yang tiap tahun dilakukan oleh Yayasan Muhammadiyah, berharap para generasi muda lebih memiliki semangat dalam menyiarkan risalah agama mereka, bak seperti pepatah Minangkabau, “Ketek taraja raja, gadang tabaok baok, gaek tarubah tido”,demikian Sumbartime.com melaporkan. (rd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here