Meski Fatwa MUI Mubah, Emak Emak Zaman Now Payakumbuh Menolak Anak Mereka Divaksin Rubella

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Sejumlah emak emak zaman now Kota Payakumbuh banyak yang mempertimbangkan pemberian imunisasi vaksin Rubella (MR) terhadap anak anaknya. Bahkan terungkap mereka cendrung menolak dengan alasan jika vaksin MR tersebut terbuat dari kandungan babi dan organ tubuh manusia yang jelas jelas haram dalam syariat agama, ungkap mereka.

Meski keluar fatwa MUI yang membolehkan, tapiĀ  bagi para emak emak, hal itu tidak bisa mempengaruhi pemikiran mereka terkait soal halal dan haram suatu benda, aku mereka.

Iklan

” Yang namanya haram tetap haram, walau dipoles dengan bahasa apapun. Saya tidak akan bolehkan anak saya di vaksin MR,” ujar Ratih (27) kepada awak media, Selasa (21/08) siang.

Beberapa waktu sebelumnya, emak muda tersebut bingung, tentang pro dan kontra terkait pemberian vaksin MR di tempat anaknya sekolah. Namun setelah diketahui jika vaksin Rubella terbuat dari bahan babi serta organ tubuh manusia, dirinya ogah jika anaknya diberikan vaksin MR tersebut.

Hal lebih keras diungkapkan oleh Salwa (30) emak muda yang tinggal diseputaran pusat Kota Payakumbuh. Sedari awal dirinya menolak jika anaknya yang masih bersekolah di salah satu SD kota Payakumbuh untuk diberikan imunisasi vaksin MR.

Jauh hari, sebelum MUI mengeluarkan fatwa Mubah, dirinya telah curiga jika vaksin yang sempat diributkan tersebut terbuat dari bahan bahan yang tidak jelas kesuciannya, ungkap Salwa.

Setelah terkuak jika vaksin MR terbuat daru bahan bahan haram, dengan tegas dia menolak anaknya diberikan imunasi tersebut.

“Kenapa setelah banyak anak anak yang mendapatkan vaksin MR ini baru terungkap jika itu barang terbuata dari babi dan organ manusia. Ada apa ini”, tanyanya.

Salwa pun bingung dengan alasan MUI yang membolehkan pemberian vaksin Rubella dengan alasan dalam kondisi darurat. Sebab darurat menurut pengertiannya jika anak tidak diberikan vaksin Rubella maka bisa membahayakan keselamatan jiwanya.

Namun Salwa serta para emak emak lainnya yang menolak jika anak anak mereka diberikan vaksin Rubella mengaku para buah hati mereka masing masing baik baik saja tidak diberikan vaksin MR, papar mereka, nah lho?. (aa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here