Minibus PO Yudha Hangus Terbakar di Kawasan Lembah Anai

Minibus PO Yudha terbakar di kawasan Lembah Anai

SUMBARTIME.COM-Satu unit minibus merek PO Yudha, dengan nomor polisi BA 7029 MU, jurusan Payakumbuh-Padang, terbakar hebat di kawasan Lembah Anai, Jalan raya Padang Panjang, tepatnya depan pemandian Mega Mendung, Selasa (21/08) sore, sekira pukul 16.15 WIB.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, penyebab minibus tersebut yang disopiri oleh Aswin (41) terbakar diduga akibat korseleting Acu kendaraan. Tak kurang tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Padang Panjang dan Kota Bukitinggi dikerahkan untuk memadamkan amukan sijago merah yang membakar habis seluruh bodi minibus tersebut.

Iklan

Beruntung dalam peristiwa nahas itu, tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Terpisah, Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval SIK melalui Kasubag Humas AKP. Yulandi Rusadi, kepada awak media membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, minibus itu terbakar saat sedang berjalan menuju ke Kota Padang Panjang.

Namun di dalam perjalanan, tepatnya depan pemandian Mega Mendung timbul percikan api dari acu kendaraan. Menyadari hal tersebut, sopir langsung menghentikan kendaraan dan meminta seluruh penumpang untuk segera turun menyelamatkan diri.

Tidak menunggu beberapa lama, percikan api yang muncul, langsung membakar habis semua bodi kendaraan, paparnya mengatakan. (ezi)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here