Rampas Mobil Milik Konsumen, 2 Debt Collector Ditangkap di Pesisir Selatan

mobil yang dirampas debt collector

SUMBARTIME.COM-Lakukan penarikan secara paksa dan rampas satu unit mobil jenis Mobillio warna putuh BA 16xx GZ milik konsumen di jalanan, dua orang debt collector ditangkap Unit Reskrim Polsek Batang Kapas, Pesisir Selatan.

Kedua anggota debt collector yang bekerja di salah satu perusahaan leasing di Kota Padang berinisial RS dan NA ditangkap pada Jumat (22/1) atas laporan korban inisial D (46) warga Kudo Indrapura, Kecamatan pancung Sola, Kabupaten Pesisir Selatan.

Iklan

Kapolsek Batang Kapas Pesisir Selatan Iptu Impriadi, Jumat 22 Januari 2021 membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, kedua pelaku penarikan paksa dan perampasan itu ditangkap atas laporan korban dengan nomor laporan LP/02/I/2021/ Sektor Batang Kapas, Tanggal 22 Januari 2021, ujarnya.

Di jelaskan, jika kedua pelaku telah melakukan tindakan kriminal dengan merampas mobil jenis Mobillio milik D di jalan Pincuran Boga Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Kamis (21/1) sekira pukul 03.00 WIB.

Atas perampasan tersebut korban tidak senang dan melaporkannya ke polisi. Polisi yang mendapatkan laporan langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang melarikan kendaraan milik korban.

Saat berada di jalan raya, Tim Opsnal Unit reskrim Polsek Batang Kapas yang diback up Reskrim Polres Pesisir Selatan menemukan mobil yang dimaksud. Namun saat itu polisi melihat jika plat nomor kendaraan sudah ditukar.

Mendapati hal itu, polisi untuk sementara membuntuti kendaraan tersebut. Barulah setelah memastikan kendaraan itu meupakan mobil hasil rampasan debt collector maka polisi langsung melakukan penangkapan saat kedua pelaku berhenti di kawasan Painan.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan dan akan proses menurut hukum dengan dijerat pasal 368 KUH Pidana, papar Impriadi. (k)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here