Puluhan Siswa MTsN 3 Dangung Dangung Alami Kesurupan, Ada Yang Menjerit Lalu Pingsan

Gambar Ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Acara Mudhorah yang sebelumnya berlangsung khidmad dan hening, tiba tiba berubah menjadi panik serta tegang, saat puluhan siswa siswi MTsN 3 Dangung Dangung, Kabupaten Limapuluh Kota, satu persatu tumbang mengalami kejang kejang akibat kesurupan.

Puluhan siswa yang mengalami kesurupan tersebut terjadi di halaman upacara MTsN 3, Jumat (2/11) pagi sekira pukul 08.30 WIB. Mereka mengalami kejang dan berteriak menjerit histeris, bahkan ada yang pingsan hingga suasana di pagi itu kelihatan tegang dan panik.

Iklan

Menurut Kepala Sekolah MTsN 3 Dangung Dangung, Nur Ali saat dikonfirmasi awak media, membenarkan jika di sekolahnya pada Jumat (2/11) pagi, saat mengadakan kegiatan Mudhorah, ada puluhan siswa yang mengalami kesurupan.

Saat kejadian, dia bersama pihak guru lainnya langsung melakukan evakuasi terhadap para korban kesurupan tersebut ke dalam Mushola sekolah ujarnya. Selanjutnya dilakukan tindakan pertolongan pertama dengan metode pengobatan Ruqiyah, papar Nur Ali.

Nur Ali mengatakan ini baru pertama kali kejadian siswanya mengalami kesurupan. Belum diketahui secara pasti apa penyebab peristiwa ini bisa terjadi, namun jelasnya lagi kejadian kesurupan pertama kali dialami oleh seorang siswa dan tak lama menjalar kepada siswa lainnya.

Untuk mengantisipasi semakin banyaknya tertular, pihak sekolah langsung memulangkan para siswa dari proses belajar dan mengajar pada Jumat pagi, tuturnya. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here