Prabowo Tetapkan Supardi Sebagai Ketua DPRD Sumbar

Supardi dan Hidayat menerima SK pengangkatan dari Ahmad Muzani

SUMBARTIME.COM-Teka teki siapa Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) terjawab sudah. DPP Partai Gerindra akhrinya secara syah menunjuk Supardi Sebagai Ketua DPRD Propinsi dan Hidayat sebagai Ketua Fraksi.

Hal itu terungkap melalui Surat Keputusan (SK) dari DPP yang langsung ditanda tangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jendral, H. Ahmad Muzani.

Iklan
Loading...

Keputusan tersebut ditetapkan di Jakarta pada Tanggal 29 Agustus 2019 dengan stempel basah dan serah terimakan langsung oleh Sekjen Ahmad Muzani kepada Supardi pada Rabu (11/9) malam.

Dengan telah diterimanya mandat secara resmi dari DPP Gerindra maka Supardi putra asal Luhak Limopuluah tersebut fix (final) akan mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Propinsi Sumbar Priode 2019- 2024.

Sementara itu, di dalam SK itu terdapat 5 poin yang ditetapkan dan dikeluarkan oleh DPP Gerindra tersebut, yakni poin pertama tentang pengangkatan Supardi sebagai Ketua DPRD Propinsi Sumbar dan Hidayat sebagai Ketua Fraksi Gerindra Sumbar.

Di poin kedua, Pergantian Ketua DPRD dan Ketua Fraksi harus diusulkan terlebih dahulu ke DPP untuk mendapatkan persetujuan sesuai dengan ketentuan serta perundang undangan yang berlaku.

Poin ketiga, DPP Prtai Gerindra dapat melakukan evaluasi serta pergantian Ketua DPRD dan Ketua Frasi atas persetujuan Ketua Umum. Di poin ke Empat, keputusan SK tersebut disampaikan kepada yang bersangkutan sebagai dasar pengangkatan Ketua DPRD dan Ketua Fraksi dari Partai Gerindra.

Sementara di poin ke Lima, Ketetapan itu berlaku sejak mulai diterbitkan dan dapat ditinjau kembali jika terdapat kekeliruan. (aa)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here